Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Santoso: Mengabdi untuk Masyarakat

Santoso (HARSEM/WARA MERDEKAWATI)

DADAPSARI-Menjadi pekerja sosial masyarakat (PSM) sudah menjadi pilihan hidup Santoso. Saat ini dia tergabung dalam Paguyuban PSM Teratai Putih Kelurahan Dadapsari Kecamatan Semarang Utara.

Santoso sudah bergabung selama tiga tahun dalam paguyuban tersebut. Selama bertugas di bagian penanggulangan bencana dan rob, sudah banyak pengalaman dalam membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Apalagi Kelurahan Dadapsari langganan banjir, sehingga keberadaan PSM dapat membantu warga,” ungkapnya.

Dikatakan, jika terjadi bencana banjir, sebagai PSM dia berkoordinasi dengan kecamatan dan Dinsospora Kota Semarang untuk mencari bantuan. Di antaranya sembako maupun obat-obatan.

“Kalau banjir kami langsung membuat posko bencana yang dilengkapi dengan dapur umum. Ada tiga titik yang menjadi posko, di antaranya kantor kelurahan dan di kali Cilik,” jelasnya.

Sebagai PSM yang bertugas di bidang penanggulangan bencana, Santoso senantiasa menghimbau warganya untuk memperhatikan saluran air. Pasalnya, jika saluran mampet air bisa meluap.

“Semua wilayah Dadapsari rawan banjir. Kami mengerahkan warga untuk peduli terhadap lingkungannya. Pernah kami kerja bakti bersama membersihkan saluran,” lanjutnya.

Kegiatan sosial, tidak hanya terbatas dilakukan di wilayah Dadapsari saja, tetapi di wilayah yang terkena bencana. Seperti saat Gunung Merapi meletus.

“Kami menggalang dana berupa pakaian bekas dan bahan makanan. Selain itu juga datang langsung ke Yogjakarta,” pungkasnya. (wam/16)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous