Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Samanah: Gara-gara Komik


Samanah
(HARSEM/WARA MERDEKAWATI)

LURAH Tinjomoyo Samanah terkena ‘dampak buruk’ komik. Yakni, kacamatanya bertambah tebal. Dia memang gemar melahap  komik, seperti Dragonball, Sailormoon, dan Conan. Tentu bukan hanya komik, dia juga suka bacaan yang lebih berbobot.

“Semua jenis bacaan saya baca, baik novel, komik, dan juga majalah. Kalau sekarang lebih ke buku-buku mengenai agama dan wanita. Saya juga berlangganan majalah atau tabloid wanita. Untuk menambah koleksi saya juga membeli beberapa buku,” tutur Samanah.

Dia memang tak ingin pilih-pilih. Semua jenis buku bermanfaat, tergantung konteksnya. Karena gemar membaca dan mengoleksi buku, semakin hari koleksinya semakin banyak. Di antaranya, komik kartun Jepang. Biasanya dia jika tidak membeli buku baru, menukar buku lama dengan buku baru di Pasar Johar.

“Di Johar ada pedagang yang bisa tukar buku lama dengan yang baru. Meskipun tidak baru, bekas juga yang penting masih bisa dibaca dan itu belum saya baca,” lanjutnya.

Koleksi buku bacaan maupun majalahnya yang sudah banyak ini pun juga disalurkan di rumah pintar (rumpin) yang ada di wilayah Kelurahan Tinjomoyo. Kebanyakan jenis majalah agama dan wanita yang disimpan di rumpin.

Gara-gara keranjingan membaca, dia harus menggunakan kacamata. “Saya itu kalau baca buku kadang sembari tiduran. Memang itu tidak boleh karena dapat merusak mata. Tapi ya gimana kalau baca sambil duduk tidak kuat malah lama-lama tidur,” kata Samanah yang saat ini menggunakan kacamata minus 6,5. (wam/16)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous