Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Sambut Pengalihan PBB, Bank Jateng Siapkan Pelayanan Keliling


KERJA SAMA: Kepala DPPKAD Kabupaten Semarang, Abdullah Maskur saat menandatangani perjanjian kerjasama disaksikan Dirut Bank Jateng, Hariyono di Ungaran, kemarin.
(harsem/dok)


UNGARAN-Menyambut rencana pengalihan pelayanan pembayaran PBB dari pemerintah pusat kepada kabupaten/kota, pada awal 2013 mendatang, Bank Jateng Cabang Kabupaten Semarang segera menyiapkan pelayanan keliling yang akan melayani seluruh kecamatan.

Direktur Utama Bank Jateng, Hariyono mengatakan, untuk sementara pelayanan keliling menggunakan armada yang didesain khusus. Pilihan itu menurutnya akan ditingkatkan dengan membangun kantor kas pada masing-masing kecamatan. 

"Bila langsung membangun kantor kas di setiap kecamatan, kami khawatir justru tidak efektif," jelas Hariyono, usai menandatangani perjanjian kerjasama antara Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kabupaten Semarang dengan Bank Jateng Cabang Ungaran, di aula kantor DPPKAD, kemarin.

Saat ini, lanjut dia, aset Bank Jateng mencapai sekitar Rp 28 triliun, dengan asumsi dana yang bersumber dari masyarakat sebesar Rp 24 triliun. Diungkapkan, pihaknya juga merencanakan pemberian bantuan dana untuk petani dan peternak Kabupaten Semarang, yang disalurkan melalui sentra koperasi, kelompok tani dan peternak.

Bupati Semarang Mundjirin mengatakan, pihaknya menyambut baik kerjasama tersebut. Pasalnya, masyarakat Kabupaten Semarang saat ini memerlukan pelayanan yang aman, yakni dengan adanya pendekatan pelayanan. "Kalau pelayanan lebih dekat tentu akan lebih aman dan nyaman bagi masyarakat," katanya.

Dinyatakan pula, Pemkab Semarang telah membantu masyarakat melalui program hibah pra Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), dengan bantuan dana sebesar Rp 25 juta per UMKM. "Dananya akan digulirkan sebelum rapat pembahasan anggaran," ujarnya.

Kepala DPPKAD Kabupaten Semarang, Abdullah Maskur menambahkan, kerjasama pihaknya dengan Bank Jateng akan berlangsung hingga Januari 2015. Keputusan tersebut sesuai keputusan Bupati Semarang  tentang penunjukan Bank Jateng Cabang Kabupaten Semarang sebagai pemegang kas Kabupaten Semarang. (ino/15)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous