Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Kakak Terlilit Utang, Mahasiswa Nekat Menjambret


SEMARANG-Lantaran terlilit utang, seorang mahasiswa universitas swasta di daerah Tugu Muda Semarang, Aditya Anggi Sanjaya (25), nekat menjambret di depan Hotel Ibis di Jalan Gajahmada Semarang. 

Celakanya, aksinya tidak berjalan mulus. Aditya bersama rekannya, Agus Pramono alias Pram (20), diringkus tim Reskrim Polsek Semarang Tengah, baru-baru ini.

Kapolsek Semarang Tengah, Kompol Prayitno mengatakan, tersangka menyatroni tas milik seorang pengendara Nova Arum Mulia (24), warga Purwodinatan, Semarang Tengah. "Tersangka berboncengan mengendarai motor Honda Supra H 4847 QF sekitar pukul 01.00," katanya, dalam gelar perkara di Mapolsek Semarang Tengah, Selasa (14/8).

Agus yang membonceng kemudian menarik tas milik korban secara paksa. Saat itu, korban diboncengkan oleh seorang lelaki. Kedua pelaku membuntutinya dari Kawasan Simpanglima. "Tas warna pink berisi handphone dan dompet berisi uang tunai Rp 400 ribu berhasil diambil oleh Pram," kata Kapolsek.

Namun korban melakukan pengejaran. Belum jauh melarikan diri, korban menabrak motor yang dikendarai oleh pelaku hingga menabrak mobil yang diparkir di depan Hotel Ibis.

"Tersangka pun terjatuh. Korban berteriak maling dan selanjutnya direspon oleh anggota polisi yang sedang berjaga di pos polisi dekat lokasi kejadian. Tersangka pun akhirnya diringkus," ungkap Prayitno.
Aditya berhasil ditangkap, sementara Pram kabur. Pram akhirnya ditangkap tiga hari kemudian setelah dilakukan pengejaran.

Tersangka Aditya mengaku, ingin membantu orang tua dan kakaknya yang sedang terlilit utang. "Beberapa waktu lalu, saya menggadaikan sertifikat tanah rumahnya senilai Rp 9 juta. Untuk menebusnya, saya harus membayar angsuran sebesar Rp 725 ribu," dalih mahasiswa jurusan Ilmu Komputer fakultas Teknologi Informasi itu. 

Ia merasa ikut bertanggungjawab atas utang tersebut. Selain kuliah, mahasiswa angkatan 2006 itu juga nyambi bekerja di sebuah pabrik elektronik untuk dapat membayar angsuran. "Rencana uang itu akan saya gunakan untuk melunasi utang-utang kakak saya," kata pria asal Kelurahan Sarirejo, Semarang Timur itu.

Kini para pelaku harus berhadapan dengan proses hukum. Saat ini Aditya mendekam di sel tahanan Mapolsek Semarang Tengah. (abm/12)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous