Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Target Raih 13 Emas, 41 Atlet Salatiga Ikuti PON XVIII

 KUNJUNGI SCHREUDER : Walikota Salatiga Yuliyanto saat mengunjungi tempat latihan atlet tinju di Sasana Schreuder Cabean dan mencoba sarung tangan tinju. (HARSEM / HERU SANTOSO)


SALATIGA – Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII di Riau mendatang, Kota Salatiga memberangkatkan 41 atlet atas nama Provinsi Jawa Tengah. Para atlet tersebut didampingi oleh tujuh pelatih dari berbagai cabang olahraga.
 
Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Salatiga, Dance Ishak Palit mengatakan, 41 atlet itu berasal dari 11 cabang olahraga (cabor) masing-masing atletik,karate, judo, anggar, tinju, wushu, taekwondo dan tenis lapangan. 

Dari cabor tersebut, di antaranya termasuk atlet nasional bahkan internasional yaitu Puspita Triana Gustin (karate), Krisna Bayu (judo) serta Trianingsih (atletik).
 
“Dari para atlet tersebut, target kita dapat menggondol 13 medali emas. Dalam PON XVIII di Riau ini, ajang ini merupakan batu loncatan khususnya bagi para atlet dari Kota Salatiga. Pasalnya, arah ke depan adalah go internasional. 

Dan targetnya tahun 2020 dalam Olimpiade mendatang, harus ada atlet Salatiga yang berhasil menggondol medali emas. Diprediksikan dari cabor atletik, tinju maupun judo,” ungkap Dance kepada Harsem, kemarin.
 
Ditambahkan Dance, bonus bagi atlet dari Pemkot Salatiga yang berhasil menggondol medali emas sebesar Rp 10 juta, medali perak Rp 7,5 juta dan medali perunggu Rp 5 juta. Anggaran untuk pemberian bonus ini, telah dipersiapkan oleh Pemkot Salatiga.
 
Sementara, Walikota Salatiga Yuliyanto mengaku bangga dengan banyaknya atlet Salatiga yang masuk Provinsi Jateng untuk mengikuti PON XVIII di Riau ini. Jika dibandingkan dengan PON sebelumnya yang hanya 14 atlet, kini dapat mengirimkan sebanyak 41 atlet, ini merupakan prestasi yang fantastis dari Kota Salatiga.
 
“Jumlah 41 atlet ini merupakan jumlah yang fantastis dari Kota Salatiga, berarti ada peningkatan jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Selain itu, pembinaan telah berjalan. 

Kami juga telah menyiapkan anggaran untuk bonus bagi yang berhasil menggondol medali emas, perak maupun perunggu,” tandas Yuliyanto kepada Harsem, di ruang kerjanya, kemarin. (hes/15)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous