Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Belasan Siswa MAN Kembali Kesurupan

(harsem/Heru Santoso)
KESURUPAN: Salah satu siswa MAN Salatiga yang kesurupan dalam perawatan rekannya. 



SALATIGA–Sebanyak 13 orang siswa klas XI.IPA MAN Salatiga kembali mengalami kesurupan, Selasa (25/9) sekitar pukul 08.00 wib, kemarin.

Kesurupan ini diduga masih ada kaitan dengan kejadian sehari sebelumnya. Mengetahui belasan siswanya kesurupan kembali, akhirnya para guru dengan dibantu wali murid yang datang ke sekolah langsung memberikan perawatan.

Pembina OSIS MAN Salatiga, Jamaludin mengatakan, kesurupan kedua kalinya ini terjadi saat siswa tersebut sedang berolahraga di kompleks sekolah itu. Salah satu siswa yang bernama Rini Budiyanti (16), tanpa sebab yang jelas terjatuh dan tidak sadarkan diri. Setelah itu, siswa yang lain langsung ikut kesurupan dan tidak sadarkan diri juga.

Dari kejadian yang sudah dua kali ini, dapat dijadikan pembelajaran bagi sekolahnya. Dengan antisipasi awal dalam menangani kesurupan ini, para siswa yang kesurupan akhirnya dapat kembali normal. Selain itu, sebagian siswa diantar pulang ke rumah masing-masing.

“Untuk kejadian kesurupan hari ini (Selasa, 25/9), jumlah siswa yang kesurupan lebih sedikit dibandingkan kejadian sehari sebelumnya. Bahkan, belajar dari pengalaman ini, nanti malam akan digelar doa bersama antara guru dan karyawan MAN Salatiga. Pihak sekolah akan menghadirkan ulama dari Salatiga,” jelas Jamaludin, kepala sekolah. Ditambahkan, inti dari doa bersama tersebut, agar para siswa dan guru diberikan perlindungan dan keselamatan.

Sementara, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, H Fahrurozi mengatakan, meski ada siswa yang kesurupan, namun proses belajar mengajar di sekolah tetap berlangsung. Harapannya, para siswa didiknya agar tetap ceria dan konsentrasi saat proses belajar mengajar berlangsung di sekolah.

“Dengan kejadian kesurupan hingga dua kali di sekolah ini, kami tegaskan agar para siswa tetap ceria dan konsentrasi penuh dalam belajar di sekolah. Jangan sampai pikiran kosong, karena akan mempermudah siswa mengalami kesurupan,” tandasnya. (hes/16)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous