Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

46 Prajurit Kodim Naik Pangkat

NAIK PANGKAT: Dandim 0733 BS Semarang Letkol Kav Dicky Armunantho Mulkan SIP (kiri) menyematkan tanda kepangkatan kepada anggotanya yang naik pangkat di Makodim Jl Pemuda Semarang, Senin (1/10). Foto: (Harsem/JBSM/M Fahmi)


SEMARANG - Sebanyak 48 prajurit Kodim 0733/BS Semarang, Senin (1/10) menerima kenaikan pangkat. Prosesi kenaikan pangkat ditandai dengan upacara pemasangan tanda pangkat oleh Komandan Kodim (Dandim) 0733/BS Semarang Letkol Kav Dicky Armunantho Mulkan SIP di Makodim, Jl Pemuda Semarang.

Penerima kenaikan pangkat di antaranya dari pangkat Pembantu Letnan Dua (Pelda) menjadi Pembantu Letnan Satu (Peltu) sebanyak 4 orang, Sersan Mayor (Serma) ke Pembantu Letnan Dua (Pelda) 28 orang, Sersan Kepala (Serka) ke Sersan Mayor (Serma) 4 orang, Sersan Satu (Sertu) ke Sersan Kepala (serka) 1 orang.

Kemudian Sersan Dua (Serda) ke Sersan Satu (Sertu) 3 orang, Kopral Satu (Koptu) ke Kopral Kepala (Kopka) 1 orang, Prajurit Satu (Pratu) ke Prajurit Kepala (Praka) 1 orang. Sedangkan kenaikan pangkat penghargaan Sersan Mayor menjadi Pelda ada 3 orang dan PNS 3 orang.

Usai dilakukan pemasangan tanda pangkat oleh Dandim, prosesi dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada prajurit yang naik pangkat oleh seluruh prajurit di jajaran Kodim 0733/BS Semarang.
Dandim dalam amanantnya mengatakan bahwa kenaikan pangkat bukan hal periodik yang ditunggu dan menjadi hak setiap prajurit. "Naik pangkat adalah hasil perjuangan yang tidak lepas dari pengorbanan setiap prajurit. Kenaikan pangkat tidak datang begitu saja setiap periode kenaikan, melainkan harus ditunjukkan dengan dedikasi dan kinerja setiap prajurit,” jelasnya.

Untuk menunjukkan kinerja dengan baik, Dandim menambahkan, dengan begitu seorang prajurit sudah sepantasnya menerima penghargaan, di antaranya dengan kenaikan pangkat. “Tapi ingat, prestasi dan kesuksesan prajurit tidak pernah lepas dari peran  lingkungannya serta dukungan rekan kerja, keluarga maupun orang-orang di sekitarnya. Maka sikapilah dengan syukur dan senantiasa menjadi yang terbaik,” pesannya. (H55/JBSM/12)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous