Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Bernhard-Shinyta Juara Mas Mbak Salatiga

(HARSEM/HERU SANTOSO)
PEMENANG: Pemenang Mas-Mbak Duta Wisata Salatiga berpose bersama Sekda Agus Rudianto.


SALATIGA-Bernhard Ardhian Alpama, mahasiswa UKSW Salatiga dan Shinyta Dewi (SMA Negeri 3 Salatiga) menyabet juara Mas-Mbak Duta Wisata Kota Salatiga 2012. Acara digelar Dishubkombudpar Salatiga di Gedung Pertemuan Daerah (GPD), Jumat (28/9) malam. 

Dalam ajang tahunan ini, sebagai juri adalah Eko Suseno (UKSW), Ny Ratna Kenis Sadkono (Yayasan Tiara Kusuma), dan KRH Arif Parmono (budayawan). Mereka memutuskan Bernhard dan Shinyta menang dengan kriteria penilaian penampilan, hasil tes, dan pengamatan. Pemilihan Mas-Mbak Salatiga dikuti 36 peserta, 14 peserta putra dan 22 peserta putri.

Kepala  Dishubkombudpar Bustanul Arifin mengatakan, ajang pemilihan duta wisata ini telah memasuki tahun keenam. Peserta berusia 17-24 tahun dan berasal dari berbagai sekolah dan perguruan tinggi di Kota Salatiga.

Di antaranya SMAN 1, SMAN 3, SMKN 2, UKSW, dan STAIN. Proses seleksi digelar sejak 24 hingga 28 September kemarin. Tahap yang mereka jalani adalah pembekalan materi, kunjungan wisata, psikotest, presentasi, dan tes tertulis.

“Peserta diberi pertanyaan terkait masalah pariwisata di kota Salatiga. Para finalis diharapkan mampu mempromosikan pariwisata di mata lokal maupun nasional,” kata Bustanul kepada Harsem, kemarin.

Pemenang adalah Bernhard Ardhian Alpama - Shinyta Dewi Lupitasari (juara I), juara kedua Anggera Krista -Kharisa Fitriyana Pangestuti, serta juara ketiga Dody Rummata Padang-Octa Dilla Putri.

Pasangan Immanuel Dwi Asmoro dan Asa Wisesa Betari (kategori kepribadian), pasangan Galang Setiawan-Prisca Lydia (kategori intelegensia), dan pasangan Tyar Restu Nurchendra - Etris B Taqwidaswintrani (kategori persahabatan). (hes/16)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous