Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Johan Fokus Kebersihan

(HARSEM/WARA MERDEKAWATI)

SEMBILAN tahun bukanlah waktu yang singkat untuk menjabat sebagai Ketua RT. Selama tiga periode itulah, Johan dipercaya warga untuk menjadi Ketua RT 04 RW 09 Kelurahan Jomblang.

“Saya sudah tiga periode ini menjadi Ketua RT. Sebenarnya sudah ingin mundur saja gantian dengan yang lain, tapi saat pemilihan malah dapat suara terbanyak,” ungkap pria yang juga bekerja sebagai penjaga sekolah ini.

Sebagai warga asli Jomblang, Johan mengaku kondisi warga di wilayahnya sudah berbeda dari beberapa tahun yang lalu. Johan bercerita, dirinya sudah bermukim disana sejak tahun 1978. Kondisinya belum banyak rumah, masih berupa hutan jati.

“Dulu masih alas, tetapi lama kelamaan karena banyak pendatang maka banyak rumah. Kondisi karakter warga yang dulu minus sekarang sudah tidak,” ungkapnya.

Johan mengatakan, perubahan lingkungan yang mulai dirasakan salah satunya kebiasaan warga setempat yang membuang sampah di sungai. “Masalah kebersihan menjadi masalah utama. Karena jauh dari TPS, banyak warga yang membuang sampah di sungai,” katanya.

Namun, sejak adanya rumah pengolahan sampah, warga sudah tidak buang sampah di sungai. Jika ada sampah organik langsung diolah di rumah komposting. “Dengan adanya rumah pengolahan sampah, dapat mengurangi perilaku warga yang suka buang sampah di sungai,” pungkasnya. (wam/17)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous