Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Jalan Prof Hamka Rusak Parah

JALAN RUSAK: Beberapa pengguna jalan harus ekstra hati-hati saat melewati Jalan Prof Hamka Ngaliyan yang dipenuhi lubang berpasir. Sudah banyak jatuh korban khususnya pengendara sepeda motor. Foto: (Harsem/Indra Prabawa)
NGALIYAN – Kondisi beberapa ruas Jalan Prof Hamka Ngaliyan sangat parah. Keadaan etrsebut sudah lama dikeluhkan pemakai jalan. Masyarakat berharap Dinas terkait segera melakukan langkah perbaikan sebelum jatuh korban.

KONDISI Jalan Prof Hamka Ngaliyan terlihat rusak parah di beberapa titik. Masyarakat setempat berharap kepada pemerintah agar dapat memberi perhatian khusus terhadap insfrastruktur jalan di wilayah Kecamatan Ngaliyan tersebut agar tak sampai memakan korban jiwa.

Pantauan Harian Semarang, kondisi beberapa titik Jalan Prof Hamka terlihat rusak parah, bahkan ada aspal jalan yang melorot hingga seperti membentuk saluran air. Saat ini warga sekitar bersama Kecamatan Ngaliyan memberi tanda peringatan di beberapa jalan yang rusak, seperti pohon atau kayu sebagai tanda peringatan agar pengguna jalan lebih berhati-hati.

Dikatakan Eli (32), salah satu warga Kelurahan Beringin Kecamatan Ngaliyan, kerusakan Jalan Prof Hamka tersebut begitu cepat terjadi. Dan kerusakan kali ini tergolong parah dan sangat membahayakan. Lokasinya pun di beberapa titik.

“Seperti di depan Perumahan Permata Puri, aspalnya sampai terkelupas dan membentuk cekungan di tengah jalan. Begitu juga di tikungan Perumahan BPI menuju Jrakah, aspal jalannya juga hancur dan terkelupas parah,” tutur Eli.

Eli menambahkan, saat ini memang bagian jalan yang rusak sudah dipasangi warga dengan beberapa tanda untuk lebih berhati-hati saat melintasi jalan yang rusak. Namun dirinya berharap dinas terkait segera melakukan perbaikan, sebelum bertambah parah dan memakan korban.

“Selain di dua lokasi tersebut, tanjakan di dekat kampus II IAIN aspal jalannya juga melorot dan terkelupas hingga membentuk saluran air. Kalau di situ memang sering sekali aspalnya melorot dan terkelupas karena tanah bergerak. Tapi bisa dikarenakan kendaraan melebihi tonase melintas di malam hari,” beber ibu satu anak ini.

Sementara itu Sekcam Ngaliyan Heru Soekendar mengaku kaget dengan kerusakan Jalan Prof Hamka yang dinilainya cukup parah dan terjadi begitu cepat. “Sabtu kemarin saya lewat jalannya belum rusak separah itu, Senin pagi saya kaget melihat kondisi jalan yang rusak parah, sampai aspalnya terkelupas dan berhamburan. Sekarang sudah dipasang tanda peringatan sementara agar berhati-hati saat melintas,” ujar Heru.

Lanjut Heru, dirinya akan melakukan koordinasi secepat mungkin dengan pihak Dinas Bina Marga agar Jalan Prof Hamka segera mendapatkan penanganan yang serius, mengingat jalan tersebut begitu padat dilewati masyarakat saat-saat hari kerja.

“Sore ini (kemarin, red) saya akan hubungi Pak Iswar (kepala Dinas Bina Marga Kota Semarang) untuk memberitahukan kondisi kerusakan Jalan Prof Hamka. Dan besoknya kita laporkan secara tertulis kepada Dinas Bina Marga. Kita takut juga kalau dibiarkan jalan akan semakin rusak dan membahayakan, apalagi salah satu titik yang rusak berada d itikungan,” ujar Heru.

Melihat kerusakan Jalan Prof Hamka yang dinilai parah, banyak warga yang mengatakan, kerusakan Jalan Prof Hamka dikarenakan ada kendaraan yang melebihi tonase yang melintasi jalan tersebut. Selain itu juga karena kondisi tanah yang labil atau bergerak. (lif/12)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous