Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Jembatan Tonjong Dijadwalkan Selesai November

(HARSEM/NINO ADISUMARTO)
BAJA TUMPU: Pekerja proyek Jembatan Tonjong sedang melakukan pemasangan baja tumpu. Proyek senilai Rp 423,7 juta ini dijadwalkan selesai November mendatang.
UNGARAN-Pembangunan jembatan Tonjong yang menghubungkan Dusun Kedungglatik - Candirejo, Kecamatan Pringapus ditargetkan selesai November 2012 mendatang. Hal ini diutarakan Kepala DPU Kabupaten Semarang, Totit Oktorianto melalui Kabid Pemeliharaan Jalan dan Jembatan, Supratmono, Rabu (3/10).

Berdasarkan pengamatan di lokasi, pembangunan jembatan Tonjong masih terkonsentrasi pada pemasang baja tumpu. Belum dilakukan pengecoran badan jembatan.

Menurut Supratmono, total nilai pembangunan Jembatan yang hanyut akibat banjir 2011 tersebut Rp 423,7 juta dari alokasi dana penetapan APBD 2012. “Sesuai kontrak, pembangunan jembatan dijadwalkan rampung November 2012,” kata Supratmono.

Dijelaskan, untuk menjamin kekuatan jembatan pihaknya menerapkan konstruksi jembatan konstruktif, dengan panjang 36 meter dan lebar 2,5 meter. Dengan kontruksi tersebut dipastikan jembatan memiliki tahan dari bencana. “Pemeliharaan juga lebih mudah dan efisien,” terangnya.

Lebih rinci Supratmono mengatakan, setelah pemasangan baja tumpu dan pengecoran badan jembatan, nantinya jembatan dilengkapi dengan pagar pelindung.

Sementara pelapisan baja tumpu dengan cor dinilai lebih efisien. Pasalnya, bila pelapisan menggunakan aspal dikhawatirkan memakan biaya dan waktu.

“Medan yang terjal menyulitkan kami mendatangkan alat berat untuk pengaspalan. Lebih efisien dengan pengecoran. Diharapkan selesainya jembatan akan meningkatkan aktifitas dan perekonomian warga Desa Kedungglatik dan sekitarnya,” pungkasnya.(ino/16)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous