Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Dinas Cipta Karya Pasang 117 Lampu Baru

BUAT PONDASI: Sejumlah pekerja mengecor pondasi untuk tumpuan lampu penerangan jalan di Purwodadi. 

GROBOGAN- Dinas Cipta Karya Kebersihan dan Tata Ruang (DCKKTR) Kabupaten Grobogan akan memasang 117 titik lampu penerangan jalan umum (PJU) baru di Purwodadi. Lampu PJU tersebut, akan menggantikan lampu lama serta menambah lokasi baru lagu untuk penerangan jalan di beberapa area yang belum ada.

Kepala DCKKTR Grobogan Ir M Chanif MT mengatakan, dalam pemasangan kali ini, pihaknya menggunakan teknologi terbaru, berupa lampu yang memiliki daya pencahayaan sampai seribu watt.

"Jenisnya Himesh, dengan pencahayaan lebih besar dari lampu PJU sebelumnya. Sedangkan tinggi tiang sampai 30 meter setiap titiknya. Jenis serupa sudah terpasang di Simpanglima Semarang", kata Chanif.

Estetika
Ditambahkannya, lampu PJU akan dipasang di simpul persimpangan jalan  seperti di Simpanglima, Jalan Gajahmada, Alun-alun, serta sejumlah jalan protokol lainnya. Upaya tersebut juga sebagai langkah meningkatkan estetika, sebagai bentuk dukungan daya tarik kota Purwodadi.

"Soal anggaran berasal dari bantuan dari Provinsi Jateng sebesar Rp 2 miliar. Selain itu, dengan pergantian jenis Himesh ini, maka lampu lama dimanfaatkan atau akan dipasang di sejumlah jalan lain yang belum ada penerangannya," imbuh Chanif.

DCKKTR juga mengusulkan untuk penambahan lampu PJU untuk titik-titik lainnya pada RAPBD 2013, dimana usulan tersebut masih dibahas oleh Pemkab bersama DPRD Kabupaten Grobogan. (K11-)


Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous