Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Wartawan Galang Dana untuk Farel -Hari Pertama Terkumpul Rp 3,5 Juta

GALANG DANA: Anggota PWI Kendal, Wahyudi menggalang dana dengan menyodorkan kotak kepada salah seorang PNS untuk membantu meringankan biaya operasi Farel Aldi Hermansyah

KENDAL - Wartawan Kendal yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pokja Kendal melakukan penggalangan dana untuk membantu meringankan biaya operasi bagi Farel Aldi Hermansyah, Kamis (22/11). Penggalangan dana dilakukan kepada pegawai negeri sipil di lingkungan Setda Kendal. Sebagai mana pernah diberitakan, keluarga Farel Aldi Hermansyah membutuhkan biaya sekitar  Rp 15 juta untuk melepas empat ring besi yang terpasang pada kaki kirinya.

Dengan membawa kotak kardus yang diberi tulisan ‘ulurkan tangan anda untuk membantu meringankan biaya operasi’, sejumlah wartawan yang sehari-hari bertugas di Kendal mendatangi kantor pegawai negeri sipil di lingkungan Setda Kendal. Mereka meminta partisipasi PNS untuk dapat membantu meringankan beban keluarga Farel.

Sumbangan tersebut bervariasi, mulai dari puluhan hingga ratusan ribu rupiah.  “Pak, Bu, maaf mengganggu. Barangkali mau ikut membantu menyumbang seikhlasnya untuk biaya operasi Farel,'' kata Agus Umar diikuti Wahyudi sembari menyodorkan kotak kardus yang bergambar bocah tersebut dan bertuliskan Peduli Farel Aldi Hermansyah.

Ketua PWI Pokja Kendal Zaenal Alimin mengatakan, galang dana tersebut bertujuan menggugah sisi kemanusiaan seseorang atas sesamanya yang sedang mendapat musibah. Dia menjelaskan, galang dana itu, untuk membantu Suherman orang tua Farel dalam membiayai operasi pengangkatan empat ring besi yang ada di kaki kiri  Farel Aldi Hermansyah.

''Uang yang kami kumpulkan dari PNS Kendal ini,  berapapun hasilnya diharapkan bisa membantu meringankan biaya beban operasi Farel,'' kata dia. Dia menambahkan, galang dana tersebut menurut rencana akan dilaksanakan selama dua hari. Pada hari kedua, Jumat (23/11), sasaran penggalangan dana instansi pemerintahan yang berada di luar Kantor Bupati. Penggalangan dana kemarin berhasil mendapat Rp 3,5 juta.

Bantuan itu berasal dari PNS yang bekerja di instansi antara lain Kantor Kesbangpol, Satpol PP, Badan Kepegawaian Daerah, Badan Pelaksana Bencana Daerah, Bagian Perekonomian, Humas, Bagian Umum, dan dinas lainnya. ''Bantuan tersebut dalam waktu dekat segera kami serahkan kepada orang tua Farel,'' kata Zainal Alimin. (H36/JBSM/TAB)


Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous