Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

LG Pimpin Pasar Elektronik

LG BRAND SHOP : Presdir  PT LG Electronics Indonesia Kim Weon Dae bersama Branch Manager Semarang PT LG Electronics Indonesia melihat produk televisi di LG Brand Shop, kemarin. 

SEMARANG- Salah satu produsen elektronik asal Korea PT LG Electronics Indonesia, menguasai 28% pangsa pasar produk elektronik konsumer dan IT di Indonesia.

President Director PT LG Electronics Indonesia, Kim Weon Dae menuturkan, LG akan berupaya terus memimpin pasar elektronik di Indonesia.

Berdasar hasil survei lembaga riset independen Growth From Knowledge (GfK) menyebutkan, LG menguasai 28% total pangsa pasar untuk seluruh unit produk elektronik konsumer dan IT yang terjual di Indonesia pada 2011 lalu.

''Prestasi bisnis LG ini sekaligus memperpanjang rekor perusahaan elektronik kelas global itu sebagai pemimpin pasar produk elektronik di Indonesia selama enam tahun berturut-turut sejak 2006,'' katanya saat pembukaan  LG Brand Shop baru Jalan MT Haryono Semarang, kemarin.

Tahun 2011, penjualan perangkat elektronik LG terus melesat. Utamanya, kebutuhan rumah tangga (home appliances) untuk produk lemari es dengan mencapai 28% pangsa pasar. Selain itu, dominasi LG terlihat pada penguasaan pasar produk DVD player yang mencapai 18%. Untuk perangkat Blu-Ray player tingkat penguasaan pasar LG mencapai 54%, home theater mampu meraup pangsa pasar hingga 42%. Bahkan, pangsa pasar LG untuk kategori televisi meraih 35% untuk jenis televisi tabung.

Pada 2011, LG secara pasti mendominasi pasar dengan pencapaian sampai 34%. Sedang tahun ini, LG optimistis dapat menguai pasar Semarang dengan dominasi pasar hingga 38%.

Berbagai upaya dilakukan LG untuk mencapai target penjualan sampai akhir tahun. Salah satunya dengan membuka LG Brand Shop di wilayah Semarang. Brand Shop LG Semarang ini merupakan yang ke-8 secara nasional. Adapun di tahun ini, LG menargetkan 10 brand shop di Indonesia. Saat ini brand shop LG sudah hadir di sejumlah kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Makassar, Surabaya, dan Pontianak.

Branch Manager LG Semarang, Tony Suhartono menambahkan, keberadaan LG Brand Shop akan membuka akses dan lebih mendekatkan diri kepada masyarakat Semarang dan sekitarnya. Selain melayani pembelian, dalam brand shop, konsumen juga dapat menikmati keunggulan produk LG, dengan tenaga konsultan yang siap memberikan informasi. (K14-jbsm/yul)


Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous