Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Workshop UKM Goes Online Perkaya Ilmu Internet Marketing

WORKSHOP: Anggota Jaringan Rumah Usaha (JRU) serta mitranya mengikuti Workshop UKM Goes Online, kemarin.


SEMARANG- Sebanyak 25 anggota dan mitra Jaringan Rumah Usaha  (JRU) mendapatkan kesempatan mengikuti Workshop UKM Goes Online yang diselenggarakan bersama dengan Intel dan Indonesia Setara. Kegiatan yang berlangsung Kamis (22/11)-Jumat (23/11) ini diharapkan bisa memperkaya ilmu para pelaku usaha mikro kecil dan menengah ini khususnya dalam hal internet marketing.

Deva Rachman, Corporate Affairs Director Intel Indonesia mengungkapkan, UKM menjadi salah satu fokus pengembangan yang akan dilibatkan karena Intel melihat pasar Indonesia penuh peluang. Bukan semata-mata meningkatkan profit tapi bagaimana upaya untuk mentransfer perkembangan perekonomian dan sosial melalui penggunaan teknologi.

''JRU dipandang mampu sebagai sebuah gerakan yang bisa mengembangkan softskill dan dengan teknologi yang dimiliki akan memudahkan untuk mengembangkan networking (jaringan) dan penjualan,'' ungkap Deva di sela-sela Workshop UKM Goes Online di di Rumah Belajar JRU Jalan Brotojoyo Pondok Indraprasta, kemarin.

Sementara itu, founder JRU iLik sAs menandaskan, kolaborasi dengan Intel Indonesia dan Indonesia Setara ini diharapkan bisa membuat para pelaku usaha kecil ini lebih bertambah pengetahuan dari proses pembelajaran yang dilakukan.

''Jangan semata-mata berorientasi soal angka tapi bagaimana berkreativitas. Dengan internet marketing akan membantu dalam berjualan dan juga membangun jaringan, bagaimana hasil dari proses belajar itu pasti ada hanya tergantung individunya saja sejauh mana mau berkembang,'' tutur iLik.

UKM yang mengikuti workshop ini, lanjut dia, sudah diseleksi dan sebagian besar bergerak di bidang industri kreatif di antaranya clothing, handycraft, snack, travel. (J14-jbsm/yul)



Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous