Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Oniguru juarai ‘Ide Muda’

BERSAMA JURI: Para finalis lomba Ide Muda berfoto bersama para juri.

SEMARANG-Berawal dari kurangnya produk makanan sehat yang bisa dikonsumsi sehari-hari, membuat tiga mahasiswa Universitas Indonesia, masing-masing Rudyanto, Sidarta, dan Willy Dosan, berkreasi membuat produk makanan asal Jepang yang dimodifikasi dengan citarasa Indonesia yang sehat dikonsumsi.

Berlabel produk Oniguru, ketiganya juga ditetapkan sebagai juara pertama dalam kontes wirausaha Ide Muda yang diselenggarakan oleh Kadin Jateng bekerjasama dengan Suara Merdeka, Selasa (20/11).

“Mulanya dari pengalaman ayah saya yang mengidap penyakit gula, di situ saya kepikiran untuk membuat makanan sehat yang bisa dikonsumsi para penderita diabetes. Bahannya pun dibuat dari bahan lokal, seperti ketan, teri, rendang, dan bahan lokal lainnya,” ujar Rudyanto, usai acara.

Rudy bersama kedua temannya optimis, ke depannya produk makanan sehat ini pasti akan dibutuhkan masyarakat. Oleh karena itu, hadiah uang yang didapat dari kontes tersebut akan digunakan untuk berwirausaha memproduksi dan memasarkan  Oniguru.

Dalam malam final Ide Muda yang digelar di Paragon Mall kemarin, para juri panelis yang terdiri dari Sandiaga Uno, Kukrit Suryo Wicaksono, dan Anindya Bakrie memutuskan Oniguru keluar sebagai juara karena produk tersebut terbilang unik, mudah diaplikasikan dan sangat dibutuhkan  masyarakat.

“Produk ini merupakan makanan sehat dengan citarasa Indonesia, selain mudah diaplikasikan ke masyarakat, tren gaya hidup sekarang kan memang menuntut untuk hidup sehat, jadi tepat rasanya jika produk ini dikonsumsi masyarakat,” tukas Anindya Bakrie di sela-sela acara.

Selain Oniguru, final Ide Muda kemarin juga menyatakan ide usaha jasa tambal ban on call Om Bandos dari Yunita Fatma Faidha sebagai juara kedua dan ide produk mainan khas Indonesia karya Namuri Migotuwio sebagai juara ketiga. Sedangkan, tujuh kontestan lainnya dinyatakan sebagai juara harapan. (hep/yul)


Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous