Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

100 Anak Ikuti Lomba Kesehatan Mata

Petugas Eye Center RSI Sultan Agung memeriksa mata seorang peserta Festival Kesehatan Mata, di Carrefour DP Mall Jalan Pemuda, Minggu (27/1). HARSEM/SM/ZAKKI AMALI




FESTIVAL Kesehatan Mata yang digelar Rumah Sakit Islam Sultan Agung di Carrefor DP Mall Jalan Pemuda Semarang, memicu anak-anak untuk peduli perawatan mata. Sebanyak 100 anak mengikuti lomba dengan mengetes kesehatan mata ini, Minggu (27/1).

Setiap anak diharuskan menyusun puzzle angka berwarna-warni di wadah bebrentuk bundar. Kemudian dites dengan arah pandangan melalui gerakan pulpen. Dan diprediksi kesehatan fisik melalui bantuan senter.

Kepala Humas RSI Sultang Agung Semarang, Uun Kumala mengatakan, tes tersebut untuk mengetahui pengenalan warna, konsentrasi mata, dan kondisi fisik. Pemenang diambil dari anak yang lolos tes dan mengumpulkan poin tertinggi dari serangkaian tes. "Festival ini bukan semata soal medis, tetapi lebih ke penanaman pemahaman kepada anak agar peduli dengan kesehatan mata dan melibatkan orang tua agar tahu kualitas kesehatan matanya," ujarnya.

RSI Sultan Agung juga menyediakan sesi konsultasi bagi masyarakat umum di lokasi festival mata dengan dokter Sita Pritasari SpM. Menurut dr Sita, kondisi mata harus dirawat sejak dini agar tidak menimbulkan dampak buruk saat dewasa. "Perhatian dan pemeriksaan kesehatan mata diperlukan. Dari festival ini jika ada keluhan bisa langsung ditindaklanjuti," katanya. (H74/SMNetwork/sae)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous