Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Banyak Jalan Berlubang, Motor Terjerembab

Warga menanam pohon di jalan berlubang di jalan tembus Demak (HARSEM/SUKMAWIJAYA)
DEMAK-Seminggu diguyur hujan, banyak ruas jalan di Demak berlubang. Sebagian kondisinya cukup dalam, sehingga membahayakan pengguna jalan. Musim hujan tahun ini cukup ekstrem, curah hujan yang tinggi secara menyeluruh, mengakibatkan beberapa ruas jalan menjadi terbenam, dan menyebabkan jalan mudah rusak dan berlubang.

“Karena jalan tergenang, kadang warga tak tahu bila ada lubang di jalan, apalagi malam hari bisa saja motor terjerembab di lobang itu,” kata M Ibnu (38), warga Kelurahan Kalicilik, Kecamatan Demak, kemarin.

Ibnu mengatakan perihal itu, dirinya sempat menjadi korban dari akibat jalan berlubang. Sekitar enam hari lalu, dia melintas di Jalan Sultan Hadiwijaya atau jalan tembus, kondisi saat itu hujan deras.  Karena areal jalan tanpa lampu penerangan hingga dirinya melanggar lubang jalan, roda depan yang terperosok berakibat bocor. Dari kejadian itu beruntung dirinya tak jatuh, tapi dia sempat menuntun motornya sejauh 2 kilometer.

Di tempat lain, seorang wanita sebaya, Retno S,  warga Desa Karangmlati Kecamatan Demak, sempat terjatuh akibat terperosok lubang jalan di sekitar ruas jalan Demak-Bonang. Saat malam kejadian , kondisi cuaca hujan deras, dia lupa bila dibelokan depan makam umum Desa Karangmlati ada lubang yang besar. “Untungnya, di belakang tak ada truk atau kendaraan lain,” ucapnya bersyukur.

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Pemukiman Pertambangan dan Energi (DPUPPE) H Budi Haryanto melalui Kasi Perawatan Jalan dan Jembatan H Dul Muntholib mengakui cuaca ekstrem berdampak pada kerusakan ruas jalan kabupaten. Muncul lubang pada jalan beraspal.

Menurut Dul Muntholib panjang ruas jalan kabupaten mencapai 426,510 kilometer menempati 97 ruas jalan, sebagian jalan atau 227,518 kilometer sudah diperbaiki dengan kontruksi beton bertulang, selanjutnya pemerintah akan memperbaiki sisa ruas jalan, yaitu 198,992 kilometer.  (swi/tab)
  
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous