Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Calon Perseorangan Heru Setiabudi Belum Mendaftar

Posko pendaftaran calon perseorangan hari pertama di Auditorium Undip nampak sepi.
 HARSEM/SMNETWORK/ANTON SUDIBYO
SEMARANG-Pengusaha Jakarta asal Solo, Heru Setiabudi yang mengaku siap maju melalui jalur perseorangan, belum mendaftarkan diri ke KPU sampai berita ini ditulis.  Bahkan, ia kembali menjanjikan, akan mendatangi Kantor KPU Jateng pada Selasa (29/1) besok.

“Ya ya ya, memang sedang ada masalah internal. Karena, calon wakil masih maju mundur. Saya juga sudah hubungi KPU. Sepertinya, Selasa siang baru ke KPU. Apalagi, calon independen saat ini belum tampak satupun,” ungkap sang bakal calon itu melalui pesan singkat.
 
Hari pertama pendaftaran calon perseorangan Pilgub Jateng nampak sepi. Tidak ada satupun calon yang mendaftarkan diri di posko pendaftaran Auditorium Universitas Diponegoro, Jalan Imam Barjo Semarang, Jumat (25/1).
 
"Bahkan sekadar komunikasi atau tanya-tanya juga belum ada," kata Ketua KPU Jateng Fajar Saka. Pendaftaran calon perseorangan dibuka mulai kemarin pada pukul 08.00-16.00. Kecuali hari terakhir pada 29 Januari, pendaftaran dibuka hingga pukul 24.00.
 
Syarat dukungan sebanyak 1,1 juta suara dibuktikan dengan foto kopi KTP. Dukungan pun harus tersebar minimal di 18 kabupaten/kota di Jateng. Bakal calon harus menyerahkan syarat dukungan dilampirkan KTP sejumlah 1.178.737 jiwa dan harus tersebar di 18 kabupaten dan kota.
 
Fajar melanjutkan, KPU akan melakukan verifikasi administrasi dan faktual terhadap bukti dukungan itu. Hasil verifikasi akan disampaikan kepada pendaftar pada 26 Februari. Jika memenuhi syarat, yang bersangkutan diperbolehkan untuk mengikuti pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur bersama pendaftar dari jalur partai mulai 27 Februari hingga 5 Maret.
 
Fajar melanjutkan, posko pendaftaran calon perseorangan menggunakan Auditorium Undip karena dibutuhkan tempat yang luas untuk menyimpan bukti dukungan calon. Di posko itu disiapkan 200 orang yang terdiri atas petugas KPU Jateng, KPU kabupaten kota, dan petugas PPK dari kecamatan se-Kota Semarang. (ano/H68,J17/SMNetwork/tab)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous