Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Ford, Seminggu Terjual 20 Unit

Pengunjung sedang melihat mobil terbaru All New Focus di Mal Paragon Semarang, kemarin.
SM/Fista Novianti
SEMARANG-Kebijakan Bank Indonesia (BI) yang membatasi uang muka minimal sebesar 25% nyatanya tak mempengaruhi penjualan otomotif. Pada pameran otomotif di Mal Paragon Semarang misalnya, mobil milik PT Ford Motor Indonesia berhasil terjual hingga 20 unit hanya dalam seminggu.

General Manager Ford Jateng-DIY, Benny Mulyono menuturkan, penjualan mobil di tahun ini dipastikan masih akan meningkat meskipun tidak terlalu signifikan. Pada 2012 lalu, penjualan Ford di area Jateng-DIY tercatat mencapai 400 unit. Sedang tahun ini ia hanya menargetkan penjualan mobil Ford sebesar 500 unit.

''Sengaja kami tidak mematok target terlalu banyak. Karena adanya aturan BI untuk batasan uang muka. Namun, kami optimistis penjualan Ford masih akan meningkat di tahun ini,'' ungkapnya di Mal Paragon Semarang, kemarin.

Menurut dia, pangsa pasar mobil buatan Eropa seperti Ford masih akan diminati masyarakat utamanya kalangan ekonomi menengah keatas. Keamanan serta kenyamanan sengaja dipilih mereka dengan membeli mobil pabrikan Eropa. Adapun sejumlah merek yang diunggulkan Ford. Di antaranya, Ford Fiesta, All New Focus, Escape, Everest dan All New Ranger. Untuk harga Ford Fiesta OTR Jateng-DIY mulai Rp 212 juta-Rp 268 juta, All New Focus Rp 358 juta-Rp 412 juta, Escape Rp 365 juta-Rp 383 juta, Everest Rp 383 juta-Rp 468 juta, All New Ranger Rp 278 juta-Rp 412 juta.

''Dari deretan mobil-mobil Ford itu yang paling banyak diminati adalah Fiesta. Mobil jenis city car tersebut berhasil menyumbang kontribusi penjualan hingga 75%,'' katanya.

Sementara, kata Benny, selama pameran di Mal Paragon ini sekitar separuhnya dari jumlah 20 unit yang terjual yaitu mobil Ford Fiesta. Di wilayah Semarang sepertinya banyak juga peminat produk Ford lainnya yaitu All New Ranger, Everest dan Focus. Sebagian besar yang membeli Ford adalah eksekutif muda yang ingin bergaya dengan mengendarai Ford.

Beragam upaya dilakukan PT Ford Motor Indonesia untuk memacu penjualan di tahun ini. Salah satunya, program Start It, Share It, Win It yang diluncurkan akhir tahun memberi dampak signifikan. Yaitu konsumen bisa merasakan manfaat langsung fitur Active City Stop dan Active Park Assist yang memungkinkan mobil mengerem otomatis dengan jarak dan kondisi tertentu. Serta membantu pengemudi memarkir mobil secara pararel tanpa menggunakan tangan.

Selain itu, kontes Drive Connect Win. Pemenang akan mendapatkan hadial satu unit mobil All New Focus 2.0L Sport Hatchback. Caranya, ceritakan pengalaman mengenai teknologi konektivitas yang dimiliki oleh All New Focus, All New Ranger dan Fiesta dengan mengunjungi  www.ford.co.id.

Dikatan Benny, mobil baru Ford selama ini memiliki teknologi voice command yang dianggap bisa mengurangi faktor penyebab terjadinya kecelakaan di jalan raya saat mengemudikan mobil. Paling tidak, pikiran dan pandangan mata bisa selalu konsentrasi serta fokus ke jalan raya, ketimbang harus mengalihkan pandangan dan perhatian ke ponsel saat mengemudi. Voice command cukup banyak membantu pengemudi dalam mengoperasikan kendaraan selain pegang setir dan injak pedal gas maupun pedal kopling jika ada. ''Mau dial nomor telepon atau ganti channel radio tinggal ngomong saja,'' terang saja. (K14-SMNetwork/yul )
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous