Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Jangan Pelit Bershalawat

HARSEM/SMNetwork/Teguh Inpras
Artis ibukota Sahrul Gunawan menyapa warga saat menghadiri Mujahadah Qubro yang digelar oleh Majelis Mujahadah Maulid Habsi Bumiayu di Lapangan Pendawa Kecamatan Bumiayu, Brebes.


BUMIAYU- Mujahadah Qubro yang dihadiri artis Sahrul Gunawan di Lapangan Pendawa Desa Kalierang Kecamatan Bumiayu, Brebes, Sabtu (19/1) malam dipadati ribuan jamaah.
 
Mereka datang dari Bumiayu dan sekitarnya,  menyemut di lokasi acara yang digelar oleh Majelis Mujahadah Maulid Habsi Bumiayu. Selain ingin mengikuti shalawat dan zikir, mereka mengaku ingin melihat dari dekat artis yang akrab di sapa Alul itu.  Terbukti ketika Alul yang tiba di lokasi sekitar pukul 19.30 itu langsung di kerubuti jamaah.
 
Seperti tahu keinginan jamaah yang menyambut antusias kehadirannya, artis  yang kini konsisten berdakwah lewat lagu-lagu religi itu langsung menyapa jamaah. "Saya senang bisa hadir di tengah-tengah masyarakat Bumiayu yang dikenal religius. Saya bangga," kata Alul.
 
Tak cukup di situ, artis yang sinetronnya selalu mendapat sambutan hangat masyarakat itu juga menyumbangkan dua buah lagu, yakni Dhuha dan Lelaki Pilihan yang dinukil dari album religinya.
 Pada bagian lain, Alul yang ikut membintangi film kolosal "Gending Sriwijaya" besutan Hanung Bramantyo tersebut menyatakan banyak manfaat mengikuti kegiatan shawalat dan dzikir di antaranya bisa lebih dekat dengan Allah SWT. "Bapak-ibu jangan pelit untuk bershalawat, karena banyak sekali manfaat yang kita terima," kata suami dari Indriani Hadi itu.
 
Ayahanda dari Ezzar Raditya Gunawan dan Raihana Zemma Gunawan memang menjadi pusat perhatian jamaah. Kehadirannya tak membuat jamaah beringsut meski hujan mengguyur. Mereka tetap larut dalam gema shalawat dan zikir yang dipimpin oleh pengasuh Ponpes Darunnajat KH Aminudin Mashudi hingga selesai acara sekitar pukul 23.00.
 
Penanggungjawab Majelis Mujahadah Maulid Habsi M Shofwan menyatakan kegiatan shalawat dan dzikir rutin digelar setiap bulan di sejumlah lokasi. "Alhamdulillah kami bisa mendatangkan artis Sahrul Gunawan yang kini konsisten berdakwah melalui lagu-lagu religi," katanya.
Kegiatan tersebut diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat. "Kami ingin mengajak kepada masyarakat untuk selalu bershalawat dan berzikir kapan pun di mana pun," ujar Kades Kalierang Kecamatan Bumiayu itu. (H51/SMNetwork/njs)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous