Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Menang Pilkawe, Diarak Naik Kuda



HARSEM/DOK
Abdul Rofiq diarak keliling kampung setelah terpilih sebagai Ketua RW 01 Kelurahan Mereseh, dan RW 02 Meteseh, atau seorang warga lansia menggunakan hak pilihnya




METESEH-Warga RW 01 kelurahan Meteseh Kecamatan Tembalang menggelar pemilihan ketua RW (pilkawe) baru-baru ini. Pemilihan yang digelar layaknya pemilihan presiden (pilpres) ini menghadirkan empat calon, yang merupakan perwakilan tiap RT.

KEEMPAT calon tersebut di antaranya Miftachul Wahid perwakilan RT 01, Abdul Rohman (RT 02), Abdul Rofiq (RT 03), dan Sunarto (RT 04).  Bertempat di wilayah RT 03 RW 01, sejumlah warga yang sudah masuk dalam daftar pemilih berbondong-bondong datang ke tempat pemungutan suara untuk memilih ketua RW masa jabatan tiga tahun mendatang.

“Ada sekitar 600 warga yang masuk dalam daftar pemilih. Seluruh warga yang sudah memenuhi ketentuan memiliki kesempatan untuk memilih Ketua RW,” kata Ahmad Widodo, ketua panitia.
Warga pun tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk menyuarakan hak pilihnya. Sejak dibukanya TPS, warga langsung datang ke TPS. Tidak hanya kaum muda saja, tetapi lansia pun antusias datang dan menggunakan hak pilih.

Widodo mengatakan, pemilihan ketua RW ini sengaja digelar dalam seperti halnya pemilu yang diadakan KPU. Karena untuk menumbuhkan demokrasi di wilayah ini, selain itu juga sebagai ajang latihan. Mengingat tahun ini warga Jateng akan menghadapi pemilihan gubernur (pilgub).

“Agar warga tidak lupa bagaimana tata cara pemilu, sehingga nanti saat pilgub nanti warga sudah tahu caranya memilih,” katanya.

Diminta Rukun
Dikatakan, jumlah pemilih yang terdaftar, setidaknya 80% warga hadir dan berpartisipasi. Dari hasil penghitungan suara, calon ketua RW nomor 3 yakni Abdul Rofiq mendapatkan jumlah suara terbanyak yakni 189 suara. Disusul calon nomor 1 yang mendapatkan 158 suara.

“Berdasarkan pemilihan, Abudl Rofiq terpilih menjadi ketua RW 01 yang baru,” lanjutnya.
Setelah pengumuman hasil pemilu, Ketua RW 01 terpilih Abdul Rofiq diarak dengan menggunakan kuda keliling wilayah RW 01 dan RW 02. Widodo menambahakan, arak-arakan ini sebagai ungkapan syukur dan mengenalkan Ketua RW 01 yang baru kepada masyarakat.

Karsono, warga RT 03 RW 01 berharap ketua RW terpilih dapat merukunkan warga di tiap RT yang ada di RW 01.
“Di sini kan ada empat RT. Diharapkan bisa saling rukun dan mengenal satu sama lain. Serta meningkatkan kesejahteraan warga,” harapnya.

Terkait pembangunan di wilayah RW 01 juga diharapkan menjadi perhatian ketua yang baru. Pasalnya, masih banyak jalan-jalan kampung yang kondisinya rusak.  (wam/nji)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous