Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Transaksi Mal dan Resto Melonjak

Pengunjung  menikmati sajian sebuah resto di Mal Ciputra (SM/Fista Novianti)
SEMARANG-Libur Natal dan Tahun Baru dimanfaatkan sebagian besar masyarakat untuk berbelanja di mal maupun sekadar makan di restoran. Jumlah pengunjung pun meningkat. Kenaikan kunjungan tersebut mendongkrak transaksi bisnis hingga dua kali lipat dibanding hari normal.

Seperti gerai makanan Jepang Hoka-Hoka Bento di Mal Ciputra, kemarin. Semua menu yang disajikan diminati pengunjung seperti chicken teriyaki, beef yakiniku, egg chicken roll hingga menu terbaru chikin blakkupeppa.

Store Manager Hoka-Hoka Bento Mal Ciputra Semarang, Antonius Gunawan menuturkan, jumlah pengunjung meningkat hampir dua kali lipat dibanding biasanya. Rata-rata pengunjung mencapai 200-300 orang setiap hari. Sementara pada hari biasa hanya 100-150 orang saja. ''Libur akhir tahun ini bertepatan pula dengan libur sekolah. Banyak anak yang datang bersama ibunya menikmati Hoka-Hoka Bento sehabis lelah bermain di mal,'' ungkapnya.

Untuk mengantisipasi lonjakan transaksi, Antonius menambah stok dua kali lipat. Menu-menu yang kerap dipesan, ditambah bahan bakunya seperti ayam dan telur.

Selain Hokben, makanan cepat saji McDonald di Ada Setiabudi juga mengalami peningkatan transaksi. Ahmad Taufik menuturkan,tiap hari transaksi mencapai 1.000 transaksi dibanding hari normal sebanyak 400 transaksi. ''Mengenai stok kami sudah mempersiapkan jauh-jauh hari. Stok yang kami tambah adalah menu yang paling diminati pengunjung. Seperti ayam, kentang dan beras,'' paparnya.

Kenaikan transaksi juga terlihat di beberapa pusat perbelanjaan seperti Mal Paragon. Omzet pun mencapai dua kali lipat dibanding bulan biasanya. Promotion Manager Mal Paragon Dian Widiyanti mengatakan, hampir semua 180 tenant memberikan diskon besar-besaran selama belanja tengah malam pada 22 Desember kemarin. Promo tersebut dapat meningkatkan omzet penjualan hingga dua kali lipat dibanding bulan biasanya.

Dian menuturkan, promo yang diberikan sejumlah gerai terbukti dapat mendongkrak jumlah pengunjung. Pada hari biasa jumlah pengunjung Mal Paragon sebanyak 30.000-35.000 orang. Namun untuk akhir pekan, pengunjung yang datang makin meningkat mencapai 40.000-45.000 orang.(K14-SMNetwork/yul)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous