Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Mendagri Tegur Jokowi




JAKARTA - Mendagri Gamawan Fauzi mengirim surat teguran kepada 3 gubernur termasuk Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi). "Ada tiga gubernur kita ingatkan, sesuai PP 58 itu kan November harus dilakukan, selambat lambatnya Desember, soal APBD. 
Jadi ada 3 provinsi yang belum selesai, DKI, Papua Barat dan Aceh, itu saya surati," kata Mendagri kepada wartawan di Istana Negara, Jakarta, Kamis (3/1).
       
Gamawan menuturkan, keterlambatan pengesahan APBD bisa berdampak panjang. Karena itu Gamawan juga mengirim peringatan ke DPRD-nya. "Akibatnya hanya yang wajib  boleh dibayar, gaji pegawai. Sementara yang lain belum bisa dipakai anggarannya.
Kita khawatirkan penyerapan anggaran di akhir tahun jadi rendah. Karena itu saya minta bukan hanya gubernurnya saya ingatkan, DPRD-nya juga saya ingatkan," katanya.
     
Gamawan mendesak Jokowi dan dua gubernur lainnya segera membahas APBD 2013 bersama DPRD setempat. Agar APBD 2013 bisa tuntas Februari 2013 nanti.Wagub DKI Basuki Tjahja Purnama atau yang akrab disapa Ahok mengaku mendapat teguran dari Mendagri Gamawan Fauzi. Teguran itu terkait APBD 2013 yang belum rampung. Ahok mengaku akan segera berupaya merampungkan pembahasan APBD itu.
   
"Kita ikutin pembahasan, kita harapkan Januari selesai," jelas Ahok di Balaikota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (3/1).
Ahok membenarkan adanya surat tersebut. Dia pun siap mengejar ketertinggalan pembahasan APBD itu. Dia berharap akan ada kemudahan dalam pembahasannya. (dtk/njs)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous