Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Nama Bupati Kendal Tak Hilang Data Penduduk Jawa Tengah

Kepala Dispendukcapil Kendal Astuti Watiningrum menunjukkan e-KTP atas nama Bupati Kendal Widya
 Kandi Susanti (HARSEM/SMNETWORK/ROSYID RIDHO )
KENDAL - Nama Bupati Kendal Widya Kandi Susanti, tidak hilang dari data penduduk Jawa Tengah, seperti temuan yang diungkapkan Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Kependudukan Jateng saat rapat dengar pendapat dengan Komisi A DPRD Jateng di Gedung Berlian. Hal itu dibuktikan dengan adanya e-KTP atas nama Bupati Kendal Widya Kandi Susanti.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Kendal, Astuti Watiningrum menunjukkan e-KTP atas nama Widya Kandi Susanti. Di dalam e-KTP dengan NIK 3324156605640001, Widya Kandi Susanti beralamat di Jalan Pemuda No 40, RT 6 RW 3, Kelurahan Pegulon, Kecamatan Kendal. Alamat itu sama dengan alamat rumah dinas bupati.

Selain itu pada e-KTP yang tertanggal 22 September 2012, menyebutkan pekerjaan Widya Kandi Susanti sebagai bupati. ''Jadi tidak benar kalau nama Bupati Kendal hilang dari data penduduk Jawa Tengah,'' kata Astuti Watiningrum.

Seperti diberitakan kemarin, dualisme data kependudukan Jateng semakin rumit saja. Nama Bupati Kendal Widya Kandi Susanti hilang dari data penduduk Jawa Tengah. Tapi mantan Bupati Demak Tafta Zani yang meninggal tahun lalu justru masih tercatat. Kepala Disnakertransduk Jateng Agus Tusono menyatakan, pihaknya menemukan data tersebut ketika meneliti dua data antara versi DAK2 dari Kemendagri dan SIAK dari Pemprov yang berselisih 6,7 juta jiwa.

Astuti Watiningrum menjelaskan, dalam Data Agregat Kependudukan Kecamatan (DAK2) hanya memuat memuat jumlah penduduk, sedangkan dalam data base atau Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK) menyebutkan namanya. Nama Widya Kandi Susanti terdapat dalam data base yang dimiliki Dispendukcapil Kendal. ''Saya juga telah melaporkan ke Disnakertransduk Jateng bila nama Bupati Widya Kandi tercatat di Dispendukcapil Kendal,'' tegasnya. (H36/SMNetwork/tab)



Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous