Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

PAN: Silakan Bibit Pilih Wakil Gubernur


Partai Amanat Nasional (PAN) Jateng memberi keleluasaan kepada Gubernur Bibit Waluyo, kandidat gubernur yang akan diusung dalam Pilkada 2013, untuk menentukan wakilnya.

"Kami sudah mengusulkan tiga nama untuk menjadi wakil gubernur, namun wewenang sepenuhnya ada pada Pak Bibit," kata juru bicara PAN Jawa Tengah Wahyudin Noor Aly di Semarang, Senin.

Menurut dia, Bibit Waluyo dipersilakan untuk memilih sendiri wakilnya, tentu yang memiliki visi dan misi yang sejalan. Tiga nama yang disiapkan PAN tersebut merupakan salah satu alternatif pilihan untuk gubernur yang akan diusung.

Bahkan, kata dia, PAN tetap akan berkoordinasi dengan partai lain dalam menentukan wakil gubernur, jika terjadi koalisi. Tiga nama kandidat wakil gubernur tersebut, kata dia, telah disampaikan ke Ketua Umum PAN Hatta Rajasa.

Dari ketiga nama tersebut, salah satunya yakni Ketua PAN Jawa Tengah Wahyu Kristanto. "Untuk dua lainnya masih rahasia, nanti tunggu saja perkembangannya," kata anggota DPRD Jateng itu.

Sebelumnya, PAN secara resmi mengusung Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo sebagai kandidat gubernur dalam Pemilihan Kepala Daerah 2013. Kepastian tersebut disampaikan Ketua Umum PAN Hatta Rajasa saat membuka konsolidasi pengurus PAN se-Jawa Tengah di Semarang, beberapa waktu lalu. "Bibit bisa Waluyo kalau ada sinar matahari," kata Hatta.

Ia menjelaskan, keputusan untuk mengusung petahana tersebut didasarkan atas kondisi Jateng yang cukup maju selama pemerintahannya. Menurut dia, kondisi tersebut hanya dapat tercapai jika ada kepemimpinan yang baik. DPP PAN mengamati kemajuan Jawa Tengah yang selanjutnya disesuaikan dengan keinginan masyarakat.

"Dari hasil kajian, kebaikan itu harus dilakukan," kata Hatta Rajasa yang juga Menteri Koordinator Perekonomian itu. (ant/rif)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous