Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Pedagang Asongan Sikat 23 Motor



Polrestabes Semarang menangkap seorang pedagang asongan Stasiun Poncol, Irwan Herdiyansyah (25), karena telah mencuri 23 unit motor sejak 2011. "Tersangka Irwan ditangkap di depan Mapolrestabes Semarang sekitar satu pekan lalu usai mencuri motor di sebuah warnet," kata Kapolrestabes Kombes Pol Elan Subilan saat gelar perkara, Senin.

Penangkapan tersangka bermula dari kecurigaan anggota kepolisian yang sedang piket saat melihat gerak-gerik tersangka yang mencurigakan sambil menuntun sepeda motor Yamaha Scorpio bernomor polisi H 3687 GY.

"Saat diminta memperlihatkan surat-surat motor yang dituntunnya, tersangka tidak bisa menunjukkannya sehingga diamankan," ujarnya didampingi Kasat Reskrim AKBP Harryo Sugihhartono.

Setelah melakukan penyelidikan intensif, polisi juga berhasil menangkap Jumiyono (33), warga Semarang Utara, penadah motor hasil curian Irwan. Dari keduanya polisi mengamankan lima unit motor berbagai merek hasil curian.

Dihadapan polisi saat gelar perkara, Irwan mengaku selalu mencuri motor bersama rekannya berinisial M dengan menggunakan kunci "L". "Saat mencuri motor di warnet saya tidak berhasil menyalakan mesin sehingga motor didorong oleh M yang mengendarai motor lain, tapi saya ditinggal dan disuruh menunggu yang ternyata itu depan Mapolrestabes," ujar warga Desa Kedungdolok, Mranggen, Demak itu.

Tersangka menjual motor curian pada penadah dengan harga rata-rata Rp 2 juta dan hasilnya dibagi rata dengan M yang masih buron. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian. (ant/rif)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous