Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

RSI NU Luncurkan Kartu Sehat

Mengawali penyerahan Kartu Sehat, Ketua PC NU Demak KH Musadad Syarief secara simbolis menyerahkan ke para kiai sepuh
HARSEM/SUKMAWIJAYA
DEMAK-Dalam peringatan 22 tahun berdirinya Rumah Sakit Islam Nahdlatul Ulama (RSI-NU) Demak melakukan terobosan baru, dengan meluncurkan program Kartu Sehat. Kartu yang dibagikan secara gratis ke warga berfungsi sebagai diskon biaya pengobatan 20-30 persen.

Peluncuran perdana Kartu Sehat dilakukan langsung oleh Ketua PC NU Demak KH Musadad Syarief, Sabtu (26/1) di RSI-NU. “RSI-NU adalah rumah sakitnya warga NU, sekian lama kecintaannya kepada warga nadhiyin ditunjukkan dengan  meluncurkan Kartu Sehat ini,” ungkap Musadad, kemarin.

Di usia RSI-NU yang masih muda, namun ingin terus mengabdi dan mengawal kesehatan warga Demak. Kartu Sehat sekaligus wujud pengabdian RSI-NU dalam menjawab kemiskinan yang ada. Selaku Ketua Yayasan Hasim Asy’ari sebagai pemilik rumah sakit, Musadad menambahkan, RSI-NU akan menerapkan progam jemput bola, bagi pasien yang sakit parah akan dijemput dengan ambulans secara gratis. Setiap hari diberlakukan doa bersama atau istighosah di rumah sakit, sehingga pasien termotivasi lekas sembuh dari penyakitnya.
Secara simbolis mengawali penyerahan Kartu Sehat diberikan kepada para kiai sepuh di jajaran NU Demak, seperti Musytasar NU KH Zainal Arifin Maksum, Rais Syuriyah KH Alawy Mas’udi, Tanfidziyah KH Muhlas, diserahkan langsung oleh Musadad didampingi Direktur RSI-NU dr H Abdul Azis.

Lanjut Musadad, sebagai organisasi yang berkhidmat pada umat melalui RSI-NU akan selalu mengevaluasi dan meningkatkan pelayanan serta selalu mengembangkan pelayanan rumah sakit. “Peningkatan pelayanan mutlak dibutuhkan dan ditingkatkan secara profesional, karena yang masuk ke rumah sakit ini warganya sendiri,” katanya.

Abdul Azis menyatakan setelah rumah sakit tak bebas dari beban hutang, manajemen akan melakukan pengembangan dan peningkatan kualitas peralatan medis dan tenaga medis harus singkron. Seiring kartu sehat, RSI-NU akan membekali peningkatan kinerja dan kompetsi SDM. (swi/tab)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous