Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Rustri Panen Jagung di Mranggen Batalkan Bertemu Slank

Wagub Hj Rustriningsih menghadiri acara panen raya jagung di Desa Kalitengah, Kecamatan Mranggen kemarin sore
HARSEM/SMNETWORK/HARI SANTOSO
DEMAK - Wagub Jateng Hj Rustriningsih menghadiri acara panen raya jagung di Desa Kalitengah, Kecamatan Mranggen, Senin (28/1) sore. Wagub sekaligus  turun ke areal persawahan bersama ratusan petani di hamparan tanaman jagung seluas 10 hektare. Rustri tak segan blusukan di lokasi persawahan milik Marjuki, warga Kalitengah  untuk memetik jagung.

''Hasilnya bagus, mudah-mudahan harganya juga menguntungkan petani. Yang jelas saya ingin komoditas hasil pertanian termasuk jagung harus meningkat dari tahun ke tahun,'' tutur wagub kemarin. Selama berada di lokasi persawahan, Rustri didampingi Camat Mranggen H Anang Badrul Kamal, Ketua Jenderal Soedirman Center Agus Sudibyo dan  Kades Kalitengah H Ahmad Syaefudin.

Wagub mengaku  pihaknya sangat peduli terhadap nasib petani. Rustri bahkan mengaku terpaksa membatalkan jadwal pertemuan dengan kelompok musik Slank dan pengurus lembaga survei Sugeng Sarjadi Sindicate di Jakarta. Dia lebih memilih berada di tengah-tengah petani untuk mengetahui kesulitan ataupun permasalahan di lapangan.

''Pembatalan itu dikarenakan saya betul-betul ingin bertemu petani di Kecamatan Mranggen. Lebih-lebih saya dikabari, panen jagung petani hasilnya bagus,'' ucapnya.

Wagub pun wanti-wanti kepada petani agar menjaga kesuburan lahan pertanian. Sebab kesuburan tanah bermanfaat pada peningkatan hasil panen dari waktu ke waktu.

Camat Anang Badrul Kamal menambahkan, sebagian warga di wilayahnya mencari nafkah dengan bercocok tanam. Bahkan, kata dia, warga Desa Kalitengah yang mencapai lebih dari 4.500 jiwa hampir semuanya petani. Panen jagung dengan  kondisi bagus musim tanam (MT) kali ini membuat petani senang. Disebutkan produktivitas panen bisa mencapai 12,5 ton per hektare. (H41/SMNetwork/tab)



Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous