Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Tipis, Kemungkinan Golkar Usung Titik

Titik Soeharto (HARSEM/DOK)
SEMARANG - Menjelang pendaftaran pasangan calon gubernur (cagub)-calon wakil gubernur (cawagub) dari partai politik (parpol) pada Februari mendatang, perkembangan politik semakin dinamis. Hal itu dapat dilihat dari kondisi Partai Golkar yang sebelumnya dikabarkan akan mengusung Titik Soeharto sebagai cagub kini kemungkinan tersebut semakin menipis.

Hal itu diakui oleh Ketua DPD Partai Golkar Jateng Wisnu Suhardono, baru-baru ini. Ia mengungkapkan pihaknya masih belum bisa memastikan sosok Titik Soeharto jadi cagub yang akan diusung dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Jateng 2013 ini.

“Sepertinya, malah kecil kemungkinan mengusung Ibu Titik,” katanya. Untuk saat ini, kata dia, pihaknya masih melakukan komunikasi politik dengan beberapa parpol. Sebelumnya, Partai Golkar bersama beberapa parpol itu yang tidak dapat mengusung sendiri calonnya telah mengadakan pertemuan untuk menyamakan visi dan misi menghadapi pilgub.“Jadi pertemuan ini belum membahas figur.  Titik temunya adalah, partai-partai ini akan memunculkan nama dari kader internal untuk disiapkan maju di ajang Pilgub Jateng 2013,”  terangnya.

Ia menjelaskan, selepas pertemuan ini partai-partai akan menginventarisasi kadernya masing-masing yang dinilai pantas untuk diusung, baik menjadi bakal cagub atau bakal cawagub.  Dari nama-nama yang muncul itulah nantinya akan dicari pasangan yang paling baik dan ideal.

“Nanti akan akan pertemuan lagi, kira-kira pada 13 atau 14 Januari.  Mudahan-mudahan pada pertemuan itu sudah ada hasilnya. Baik keputusan koalisi dan juga pasangan calonnya,” harapnya.

Disinggung soal kemunculan Mayjen TNI Suwarno, ia menilai, sosok tersebut bukan merupakan kader partai. “Dia kan bukan kader partai. Jadi, kemunculan nama Suwarno juga belum masuk dalam pemikiran Partai Golkar,” tegasnya. (ano/tab)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous