Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Toety Production Gelar Ujian Instruktur Tari Dari Manuk Dadali sampai Bellydance

Para penari Manuk Dadali foto bersama usai tampil dalam ujian pelatihan instruktur senam dan tari Toety Production, kemarin
Harsem/Teguh Argari Bisono


   
BERBAGAI jenis tarian dan senam ditampilkan peserta ujian pelatihan instruktur senam dan tari Toety Production (TP) kemarin, di sebuah resto di Semarang. Mulai dari Tari Manuk Dadali sampai  bellydance. Suitan dari pengunjung  sempat menggema, menyemangati para penari bellydance yang tampil seksi.
 
Ini ujian tahap kedua, setelah sebelumnya mereka menjalani tes di sanggar TP di kawasan Jalan Tumpang. Kali ini sembilan instruktur menampilkan karyanya selama melatih, yang langsung dikomentari tiga penguji, yang merupakan instruktur senam dan tari profesional. “Sebaiknya yang nari senyum dong,” ungkap Edi P, salah seorang penguji. 
 
Salah seorang instruktur yang biasa dipanggil Atang, dipuji karena kostumnya yang bagus. Memang dandanan para penari Tari Manuk Dadali itu keren, dan terkesan mewah serta  mahal. Selain itu tariannya juga luwes, sehingga memukau para tamu. Gadis asal Pekalongan itu kini masih giat berlatih di TP, bahkan juga tinggal sementara di sanggar tersebut.
 
“Atang kini sudah terkenal di Pekalongan.  Prestasinya memang bagus, dia beberapa kali jadi  juara dua dalam lomba senam di Semarang,” ungkap Kadartiastuti, pimpinan TP. Hadir memberikan sambutan dalam acara itu, Rusli, Kabid Pendidikan Nonformal Dinas Pendidikan Kota Semarang.
 
Rusli menyatakan, sudah lama mengenal kiprah TP dalam mendidik para instruktur senam di Semarang. Dan menurutnya, pendidikan nonformal seperti kursus atau lembaga pelatihan keterampilan mempunyai andil besar dalam menciptakan kemandirian. “Para pengelola pelatihan senam  jangan merasa terpinggirkan. Sudah terbukti justru mereka bisa menciptakan lapangan pekerjaan,” ungkapnya.
 
TP tak hanya bergerak dalam dunia tari. Mereka juga berkiprah di layar kaca. Kemarin instruktur TP, tampil dalam acara Tukar Nasib yang ditayangkan di sebuah stasiun televisi swasta nasional.  (tab/yul)         
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

2 comments :

  1. Salam Kenal ya...

    Artikelnya menarik dan bermanfaat banget kalau boleh tau nie... kapan ya acara semacam ini diselenggarakan di kota lain seperti Surabaya khususnya? dan ada g baju senam khusus yang digunakan?

    Thnks ya... & sukses selalu.... :)

    ReplyDelete
  2. iya gan,,, spertinya menarik tuch even kyk gtu?? n apakah ada baju senam terbaru yang bsa mendukung penampilan dr angotax???

    ReplyDelete

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous