Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Warga dan TNI Buat Tanggul Sementara


Talud sementara  dibangun warga bersama TNI. HARSEM/WARA MERDEKAWATI 


KUNINGAN-Penanganan sementara usai banjir menerjang wilayah RW 04 Kelurahan Kuningan, Kecamatan Semarang Utara, warga setempat bersama anggota Koramil Semarang Utara bergotong royong membuat tanggul sementara, kemarin.

     Tanggul sementara yang terbuat dari karung  berisi pasir ini ditumpuk di tanggul wilayah RT 08 dan 09. Ketua RT 04 RW 08, Joko Widodo mengatakan, untuk penanganan sementara pihaknya membuat tanggul sementara dari karung yang berisi pasir.

     Dikatakan, talud sementara tersebut dibuat sepanjang 200 meter. Ini dilakukan karena tingginya talud di wilayah RT 08 dan 09 tidak sama dengan talud di wilayah sebelahnya. ”Ketinggian talud tidak sama, maka kemarin air meluap ke rumah warga,” katanya.

     Dampak bencana tersebut, setidaknya 90% wilayah RW 04 tergenang air rob. Joko mengatakan, pihaknya telah mendapatkan bantuan karung dari PSDA serta tanah sebanyak 7 dam. “Yang sudah masuk ada sekitar 1.000 karung,” ungkapnya.

     Dalam bencana tersebut, Joko mengaku, warganya tidak membutuhkan bantuan logistik makanan, namun bantuan karung untuk membangun talud sementara sangat dibutuhkan. Pasalnya, sebagian warga masih khawatir kalau terjadi banjir lagi.

     “Bantuan logistik beras 2 ton, makanan siap saji sudah kami terima, tetapi yang dibutuhkan warga pembenahan tanggul. Khawatir kalau hujan deras, banjir lagi,” lanjutnya.

     Sementara itu, Plt Lurah Kuningan Joko Sumarno mengatakan, pembuatan tanggul sementara untuk memperlambat air masuk ke pemukiman warga. “Talud itu merupakan penahan pertemuan Kali Asin dan Kali Semarang. Selain itu, untuk memperlambat laju air masuk ke rumah warga, maka dibuat tanggul sementara,” katanya.

     Joko Sumarno mengaku, dari bencana tersebut banyak warga yang mengalami kerugian harta banda. Barang elektronik  rusak, baju, maupun kendaraan roda dua. “Di Kuningan ada lima pompa, satu pompa di antaranya berada di RW 04 dan 05,” pungkasnya. (wam/njs)



Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous