Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Korban Banjir Purwosari Dapat Nasi Bungkus

Lurah Purwosari Djoko Santoso menyerahkan bantuan nasi bungkus kepada Ketua RT 10 RW 02 Sutarto. HARSEM/WARA MERDEKAWATI


PURWOSARI-Sejumlah warga Kelurahan Purwosari yang menjadi korban banjir, mendapatkan bantuan logistik berupa beras, mi instan dan nasi bungkus. Bantuan dari kecamatan dan donatur tersebut, dibagikan langsung ke rumah warga, kemarin.

     Lurah Purwosari Djoko Santoso mengatakan, hampir seluruh wilayah di Kelurahan Purwosari terendam banjir, mulai Minggu hingga kemarin. “Sekitar 80 % wilayah Purwosari terkena banjir,” ungkapnya disela-sela memberikan bantuan nasi bungkus di wilayah RT 10 RW 02.

     Dikatakan, ketinggian genangan air mencapai 50 cm, ada yang masuk ke rumah warga maupun hanya menggenangi  jalan  atau gang. Berdasarkan data kelurahan, ada sebanyak 1.310 KK yang terkena banjir.
     Di antaranya, di wilayah RW 02 sebanyak 400 KK, RW 03 ada 160 KK, wilayah  RW 04 200 KK, RW 05 320 KK, RW 06 150 KK, dan di RW 01 sebanyak 80 KK. “Khusus di wilayah RW 02, 04, 05 dan 06 tepatnya berada di belakang stasiun Poncol genangan air cukup tinggi,” jelasnya.

     Djoko mengatakan, banjir yang terjadi di wilayahnya ditengarai merupakan air kiriman.  Kali Asin meluber, sehingga tidak mampu menampung air dari Purwosari. Karena tidak bisa dibuang, maka air menggenang di sejumlah titik.

     Selain itu, saluran stasiun poncol yang berada di sekitar wilayah RW 02 tidak berfungsi. Tidak maksimalnya fungsi saluran, membuat air tidak dapat mengalir ke saluran.

     “Untuk mengurangi banjir di Purwosari, harus segera dilakukan pengerukan dan normalisasi kali asin. Kami tidak ada pompa air untuk mempercepat mengurangi genangan. Karena di sini tidak ada pembuangan, mau dibuang kemana?” katanya.

     Sementara itu, Ketua RT 02 RW 10 Sutarto mengatakan, genangan air kini sudah mulai surut. Genangan air yang cukup tinggi menyebabkan beberapa warga tidak bisa melakukan aktivitasnya.

     Kondisi cuaca yang cerah membuat sebagian warga memanfaatkan waktunya untuk membersihkan rumah akibat genangan air. “Mumpung cuaca cerah, maka bersih-bersih rumah. Di sini memang biasa terkena banjir, tetapi yang lusa kemarin cukup tinggi genangannya,” ungkapnya. (wam/njs)




Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous