Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Hair Scrub, Sehatkan Rambut


Rambut adalah mahkota bagi wanita. Banyak wanita yang begitu peduli dengan keindahan rambutnya. Berbagai cara dilakukan untuk mempercantik rambut mereka. Mulai dari pelurusan, pewarnaan dan lainnya.
    
Namun tampaknya tidak banyak wanita yang peduli dengan kesehatan rambut mereka. Boleh jadi karena upaya penyehatan rambut, berapapun biayanya, hasilnya tidak bisa dinikmati oleh orang lain. Hanya diri mereka sendiri yang menikmati. Sangat berbeda dengan upaya memperindah rambut, yang hasilnya bisa dinikmati oleh orang lain.
    
Salah satu upaya penyehatan rambut adalah hair scrub. Treatment yang satu ini sebenarnya sudah lama ada. Namun belum begitu dikenal, karena memang jarang ditampilkan atau dipromosikan.
    
Hal ini seperti yang disampaikan oleh Eko Novi, pemilik Salon Eno Hotel Santika Premiere Semarang. Perawatan dengan menggunakan hair scrub sudah ada di salon Eno sejak dua tahun yang lalu.
    
“Di Semarang sendiri juga sudah lama ada. Tapi tidak banyak salon yang menggunakan. Hal ini terutama karena masih dianggap kurang populer. Seperti yang kita tahu, upaya pemeliharaan kesehatan rambut hanya bisa dinikmati oleh diri sendiri. Orang lain tidak bisa merasakan. Sehingga seseorang cenderung enggan melakukannya,” ujar Eko.
    
Dijelaskan, hair scrub sendiri memiliki tiga tahapan. Pertama, dicuci dengan shampo. Yang kedua, setelah dibilas, rambut diberi kolagen untuk memberi nutrisi dan menggembungkan rambut. Setelah didiamkan 10 menit, rambut dibilas dan diberi enzim yang berfungsi memadatkan. Sekali lagi, didiamkan selama 10 menit dan dibilas.
    
“Tahap terakhir, rambut diberi total repair untuk memberikan hasil maksimal. Selanjutnya, rambut di-steam selama 15 menit, dan dibilas dengan menggunakan air hangat,” ujarnya.
Namun Eno mengingatkan, treatment ini hanya untuk rambut yang rusak.  “Kalau rambut setengah rusak atau bahkan rambut normal, justru akan merusak rambut itu sendiri, karena akan semakin menggembung, dan lama kelamaan rusak,” lanjut Eno.
    
Untuk perawatan yang memakan waktu kurang lebih 1,5 jam ini, hanya dibutuhkan biaya berkisar Rp 125.000  sampai Rp 200.000, tergantung panjang pendek rambut. (nur hidayat/tab)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous