Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Mendag Diminta Lindungi Pasar Domestik

Komisi VI DPR mendesak Menteri Perdagangan (Mendag) Gita Wirjawan agar lebih sigap dan cepat menerapkan instrumen pengamanan perdagangan guna melindungi pasar domestik.  Ketua Komisi VI DPR Airlangga Hartarto mengatakan langkah sigap dan cepat dibutuhkan agar dapat menolong industri domestik dari kejatuhan yang lebih dalam.
    
"Selama ini safeguard terlambat. Pasien mati, baru safeguard keluar. Kita minta Kemendag ke depan tidak begitu. Keberpihakan pada industri dalam negeri harus lebih cepat," ujar Airlangga, kemarin.
    
Selain langkah cepat dalam melindungi industri dalam negeri, menurut Airlangga, penguatan daya saing industri domestik mutlak harus dilakukan. Bicara soal daya saing, lanjut Airlangga, industri nasional harus diperkuat agar dapat bertahan di tengah situasi dunia yang tidak menentu.
    
"Dari segi program, Kemendag memang sudah pro pasar dalam negeri. Namun, dengan ketidakpastian ekonomi dunia, pengamanan pasar dalam negeri jadi kunci survival," jelasnya. Kementerian Perdagangan diminta fokus pada penguatan daya saing nasional dan meninjau kembali program Aku Cinta Indonesia (ACI) yang selama ini digencarkan.
    
Sedang Syukur Nababan, Anggota Komisi VI DPR, mengatakan program ACI yang digalakkan oleh Kementerian Perdagangan menghabiskan anggaran yang tidak sedikit.
 
"Program ACI mulai dari pin sampai Garuda Indonesia. Ini tidak efektif. Sebaiknya tinjau program itu dan fokus pada daya saing," ujar Syukur, kemarin.
    
Lebih lanjut dia menantang Menteri Perdagangan Gita Wirjawan untuk melakukan langkah kongkret dalam upaya peningkatan daya saing nasional. "Salah satu langkah yang harus dilakukan yang akan membuat Bapak dicintai banyak orang adalah moratorium kerjasama FTA kita," ungkapnya. (tab)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

4 comments :

  1. Excellent article. Keep writing such kind of information on your page.
    Im really impressed by it.
    Hey there, You've done a great job. I'll definitely digg it and
    individually suggest to my friends. I am sure they'll be benefited from this site.

    Here is my blog; golf galaxy las vegas location

    ReplyDelete
  2. What's up, after reading this remarkable article i am as well cheerful to share my familiarity here with friends.

    Visit my blog post: adidas golf shoes replacement spikes

    ReplyDelete
  3. I hardly leave responses, however after browsing through a bunch of responses on "Mendag Diminta Lindungi Pasar Domestik".

    I actually do have a few questions for you if it's allright. Is it simply me or does it give the impression like some of these comments look like they are written by brain dead individuals? :-P And, if you are posting at additional online sites, I would like to keep up with everything new you have to post. Would you make a list of all of all your public pages like your Facebook page, twitter feed, or linkedin profile?

    Feel free to surf to my webpage: electric golf cart batteries reviews

    ReplyDelete
  4. It's an awesome article designed for all the online viewers; they will take benefit from it I am sure.

    Also visit my website ... scandinavian masters golf 2010 leaderboard

    ReplyDelete

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous