Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Akibat Nafsu, Hidup Sengsara

Ulama berkata, perbuatan dosa yang membuat orang mulia menjadi hina adalah zina. Kata ulama pula, orang yang berzina selain akan mendapat siksa di neraka, selama hidup di dunia tidak akan bahagia. Kecuali bertobat nasuha dan beramal soleh setelahnya.

Kisah derita akibat pernah berzina kembali terjadi. Seorang mahasiswi sebuah perguruan tinggi di Semarang mengalami sengsara di usianya yang sangat muda. Reva (20) nama samaran, putus kuliah (drop out) dan ditolak kembali ke rumahnya di Pati dan dia tidak diaku anak oleh orang tuanya.

Betapa ngenes orang melihat Reva sekarang. Wajahnya kusam bola matanya cekung. Tampak sekali kurang gizi. Padahal dulu dia cantik dan roman mukanya mirip artis Nirina Zubir.

Tubuhnya tak terawat dan sorot matanya sayu. Sangat kentara kalau dia mengalami tekanan batin yang berat. Praktis, fisik maupun jiwanya tidak sehat. Jasmaninya reot, dan rohaninya sakit.

Para tetangga yang kasihan, sesekali memberi beras atau lauk pauk kepada Reva yang hidup seorang diri dengan bayi lelaki berusia dua tahun. Kadang orang memberi dia pekerjaan seperti mencuci pakaian atau menjaga anak untuk diberi upah sekedar untuk makan sehari.

Jika tahu bahwa dia dulunya adalah calon guru dan anak orang kaya, pasti timbul iba padanya. Sungguh memilukan mengetahui anak Reva menangis minta susu tapi hanya diberi tajin atau air putih. Sedangkan ASI tidak bisa keluar dari Reva yang kurus kering itu.

Belum lagi jika mengingat dia baru saja ditinggal mati suaminya dalam kecelakaan lalulintas akibat mabuk minuman keras. Ya. Dua bulan lalu suami Reva, sebut saja Randi, tewas akibat sepeda motor yang dikendarainya menabrak median pembatas jalan di kawasan Jatingaleh dan dia terpelanting. Kepalanya membentur batu dan tewas di tempat kejadian.

Tak ada satu pun anggota keluarga Reva yang sudi datang. Tak ada satu pun kerabatnya yang menghadiri pemakaman suaminya. Hanya segelintir orang dari famili Randi yang datang untuk merawat jenazah pria asal Solo itu.

Reva menuturkan, derita hidupnya itu akibat semasa SMA dia berbuat zina dengan adik kelasnya itu. Ibu dan bapaknya sudah melarang dia pacaran, terlebih Randi berasal dari keluarga berantakan dan dia anak yang nakal.

Tapi dasar cintanya buta, Reva mengaku tak menggubris ortunya. Dia pacaran backsteet dengan lelaki yang lebih muda dua tahun darinya itu. Dengan sangat menyesal Reva bertutur, saat pacaran dengan Randi sangat dikendalikan nafsu. Akibatnya, kala Reva lulus SMA, dia hamil. Kepala sekolahnya yang tahu hal itu, mengeluarkan Randi dengan tidak hormat.

Dengan penuh keterpaksaan orang tua Randi menikahkan kami. Sementara orang tua saya yang terhormat di desanya, tak mau menghadiri married by accident itu. Reva yang bertekad melanjutkan studi, namun hanya sampai semester II karena tidak mampu biaya,ungkapnya. (moi)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous