Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Berjaket, Tanam Seribu Pohon

Para kader Ansor dan Banser bergotong royong menanam pohon penghijauan

Demak-Sebagai wujud kepedulian lingkungan, PAC GP Ansor Karangtengah menggelar bakti sosial penanaman seribu pohon penghijauan. Pohon jenis jati, mahoni, dan sukun di tanam sepanjang ruas Jalan Raya Buyaran-Guntur.

Menurut Ketua PAC GP Ansor Karangtengah, Mustain sedikitnya 150 personel Ansor dan Banser, dibantu peserta pendidikan dan latihan (Diklat) wawasan kebangsaan se-Jawa Tengah, melakukan penanaman pohon penghijauan. Dengan mengenakan jaket hijau khas NU, mereka menamam 1.050 pohon jati, dan mahoni ruas Buyaran-Guntur di wilayah Desa Karangsari, Pulosari, dan Grogol. "Untuk pohon Sukun, kita tanam di halaman warga," ujar Mustain kepada Harsem, Rabu kemarin (25/1).

Selain pemuda Ansor dan Banser, turut serta dalam penghijauan sejumlah anggota TNI Koramil Karangtengah, Polsek, staf Kecamatan, Dinas Pertanian, Dinas Kesbangpolinmas Provinsi serta masyarakat setempat. Mereka ramai-ramai menanam bibit pohon setinggi 50 cm di dua ruas jalan utama Buyaran-Guntur.

Korlap Pelatihan Peningkatan Wawasan Kebangsaan Kesbangpolinmas Provinsi Jateng, Koirudin mengatakan, kegiatan Pemuda Ansor dan Banser merupakan bentuk kepeduliaan organisasi kepemudaan ini. "Kebetulan dalam Diklat wawasan kebangsaan yang digelar oleh Kesbangpolinmas Jateng, peserta dari Ansor dan Banser menunjukan keppedulian kebnagsaannya dengan menggelar penghijauan," jelasnya.

Kabid Perkebunan dan Kehutanan Dinas Pertanian Demak, Made Sutapa yang hadir dalam penghijauan, mengaku mendukung kegiatan positif tersebut. Pihaknya membantu seluruh tanaman penghijauan tersebut.  Dia mewakili Kepala Dinas Pertanian, Wibowo menjelaskan, untuk mendukung penghijauan Dinas Pertanian sudah menyiapkan puluhan ribu tanaman penghijauan. "Tanaman penghijauan akan kami bantukan ke desa-desa yang membutuhkan," tegas Made. (swi/nji) 

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous