Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Dukung Kebersihan Jalur Pedestrian

Camat Kukuh Sudarmanto (bertopi paling depan) beberapa waktu lalu bersama stafnya memimpin pembersihan pedestrian di Jalan Pahlawan
SEMARANG SELATAN-Upaya Pemkot Semarang dalam menata wajah kota dengan dibangunnya jalur pedestrian di sejumlah wilayah perlu adanya dukungan masyarakat. Terutama masalah kebersihan agar di jalur pedestrian tetap terlihat bersih dan nyaman untuk dilewati para pejalan kaki. Demikian dikatakan Camat Semarang Selatan, Kukuh Sudarmanto, kemarin.

Menurut Kukuh, wilayahnya kini sudah banyak dibangun pedestrian oleh pemkot turut ikut menjaga kebersihan. Karena sudah menjadi kewajiban dan tanggungjawab Kecamatan Selatan mendukung wilayah perkotaan menjadi lebih baik.

“Di wilayah Kecamatan Semarang Selatan jalur pedestrian melingkupi empat kelurahan. Di antaranya Kelurahan Pleburan, Mugasari, Randusari, dan Kelurahan Barusari,” jelasnya.

Mantan Camat Semarang Barat ini menegaskan, seluruh pemangku jalan protokol khususnya yang ada jalur pedestriannya harus atensi terhadap kebersihannya. Baik itu instansi pemerintah, swasta, maupun rumah pribadi yang terdapat di sepanjang jalan protokol. “Mereka yang berada di jalan utama ini diharapkan turut mendukung program pemerintah, salah satunya menjaga fasilitas umum,” katanya.

Dikatakan, kecamatan belum lama ini juga sudah melayangkan surat himbauan kepada pemangku jalan-jalan protokol. Dalam surat tersebut berisikan mengenai himbauan untuk kegiatan membersihkan jalur pedestrian dengan cara mengepel tiap hari.

“Kecamatan dan kelurahan juga sudah memulai dengan mengepel pedestrian beberapa waktu lalu. Diharapkan ini juga dicontoh oleh pemangku jalan,” ungkapnya.

Ditambahkan, pembersihan jalur pedestrian ini juga dapat dilakukan oleh petugas cleaning service instansi terkait. Jika tidak sanggup dapat dibantu oleh KSM di tiap-tiap kelurahan. (wam/gus)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous