Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Manfaatkan Air Bersih di Sendang Klampisan

Warga menujukkan pipanisai air dari Sendang Klampisan yang dibangun secara secara swadaya
NGALIYAN-Warga Klampisan RT 07/RW 02 Kelurahan Ngaliyan kini sudah bisa bernapas lega. Pasalnya, belum lama ini mereka sudah mendapatkan pasokan air bersih dari Sendang Klampisan tanpa harus mengonsumsi air sumur yang tercemar limbah PT IPU.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, masalah air bersih di Kampung Klampisan ini muncul sejak PT IPU memperluas pembangunannya hingga mendekati permukiman warga. Karena dampaknya sumur warga menjadi tercemar dan tidak bisa dikonsumsi.

Sutarno, warga RT 07/RW 02 menuturkan, sumur warga banyak yang kotor sejak adaanya pembangunan dari proyek PT IPU. Warga tidak mengetahui penyebabnya dan diduga akibat adanya proyek PT IPU.

“Waktu itu sumur-sumur warga tidak bisa digunakan lagi. Warga pun terpaksa banyak yang membeli air isi ulang dengan menggunakan galon untuk kebutuhan memasak,” jelasnya.

Namun, lanjutnya, keadaan tersebut tidak bisa berlangsung lama karena warga merasa kehabisan uang. Inisiatif warga terpaksa dengan memanfaatkan Sedang Klampisan.

“Untuk membeli air lama-lama memang mahal, akhirnya warga berinisiatif untuk menyalurkan air dari Sendang Klampisan ke rumah-rumah warga dengan cara pipanisasi,” ujarnya.

Menurutnya, air bersih dari Sendang Klampisan yang disalurkan ke rumah warga tidak dipungut biaya. “Ini memang gratis dan tidak dipungut biaya, serta warga bebas menggunakan air sepuasnya,” ujarnya.

Berdasarkan pengamatan, selain menyalurkan ke permukiman warga, pipanisai juga disalurkan ke masjid agar warga tidak kesulitan mencari air wudhu. (lif/gus)
   
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous