Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Hindari Rob, Jalan Ditinggikan

Warga RT 07/RW 09 Panggung Lor mulai memasang paving untuk menghindari rob maupun banjir
PANGGUNG LOR-Swadaya peninggian jalan kampung di RT 07/RW 09 Kelurahan Panggung Lor belum lama ini selesai. Warga tinggal melanjutkan dengan pemasangan paving yang merupakan program tahap kedua.

Menurut warga, peninggian jalan hingga 75 centimeter dengan volume 35x5 meter ini sudah selesai. Meski dalam pelaksanaannya selalu terganggu dengan adanya hujan.

Setelah ditinggikan dengan pengurukan tanah material, pemasangan paving langsung dilakukan. Sudah beberapa hari ini beberapa pekerja sudah mulai memasang paving di atas jalan yang sudah ditinggikan.

Ketua RT 07/RW 09, Mahyudin mengatakan, warganya sengaja melakukan swadaya sendiri untuk meninggikan jalan. Mengingat mengandalkan bantuan dari pemkot harus menunggu melalui skala prioritas.

“Karena itu warga lebih memilih swadaya sendiri. Memang benar, pavingisasi ini dilakukan dengan volume 30x5 meter,” ujarnya.

Mahyudin berharap, upaya yang dilakukan warga dengan meninggikan jalan di depan rumah mereka masing-masing bisa memberikan kenyamanan. Tujuannya juga untuk menghindari banjir maupun rob. “Meski pompanisasi yang ada di Tanahmas sudah beroperasi semua, namun alangkah baiknya juga dibarengi dengan peninggian jalan,” ujarnya.

Mahyudin mengatakan, program peninggian jalan bermula dari beberapa warga yang mempunyai kesadaran. Akhirnya warga lain pun terpancing dan tertarik untuk ikut meninggikan.

 “Karena warga merasa lebih aman jika jalan di depan rumah ditinggikan. Alhamdulillah sejak jalan ini ditinggikan sudah tidak ada lagi genangan air,” cetunya.

Rudi, warga setempat menambahkan, dirinya juga ikut meninggikan jalan karena untuk menghindari banjir. “Saya sebagai warga tidak merasa keberatan melakukan peninggian jalan dengan sebagian dana sendiri,” imbuhnya. (lif/gus)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous