Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

ABG Pemandu Karaoke Dirazia


CARI ABG-:Petugas dari Polres dan Satpol PP Grobogan memeriksa identitas pemandu karaoke (PK) di salah satu kafe karaoke di Kota Purwodadi, Jumat (1/6) malam. (HARSEM/DHEKY KENEDI-JBSM)


GROBOGAN-Mengantisipasi adanya pemandu karaoke yang masih ABG (di bawah umur), petugas gabungan Polres dan Satpol PP Grobogan menggelar razia di sejumlah kafe dan karaoke di Kota Purwodadi, Jumat (1/6) malam. Mereka memeriksa kartu identitas atau kartu tanda penduduk (KTP) puluhan pemandu karaoke (PK).  Petugas juga merazia minuman keras (miras) yang diduga banyak beredar di tempat hiburan tersebut.

Menurut Kasi Wasdak Satpol PP Grobogan Agus Sumarsana, razia untuk mencegah adanya pekerja hiburan malam yang masih di bawah umur. Apabila ada, pihak pengelola akan dikenai sanksi. 

“Razia juga untuk sosialisasi Perda nomor 14 tahun 2012 tentang Retribusi Perizinan Tertentu, dan larangan memperjual belikan miras di tempat karaoke,”  kata Agus Sumarsana, di sela razia. 

Razia diawali dari sebuah kafe karaoke di Desa Jatipohon, Kecamatan Grobogan. Petugas gabungan kemudian melanjutkan merazia sejumlah kafe karaoke di Kota Purwodadi. Di awali dari karaoke KISS di Jalan MT Haryono, kemudian dilanjutkan ke karaoke Oke di Jalan Diponegoro, serta karaoke Borobudur, Mahkota, serta Daun Fulus di Jalan Gajah Mada. Dalam razia, petugas hanya mendapatkan lima belas liter miras jenis oplosan. 

“Miras yang kami temukan akan disita. Pemilik karaoke juga harus menandatangani surat pernyataan tidak memperjualbelikan miras lagi,” tegas Agus.

Dijelaskan Agus, larangan penjualan miras sudah diatur dalam perda. Dengan diterbitkanya perda, secara otomatis di wilayah Grobogan tidak boleh ada jual beli miras. 

Yang boleh menjual miras sesuai perda adalah hotel bintang tiga (miras golongan A), hotel bintang empat (miras golongan B), dan dan hotel bintang lima (golongan C). “Karena di Grobogan tidak ada hotel itu, maka otomatis miras sama sekali tidak boleh beredar,” terangnya. (K11-JBSM/16)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous