Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Pavingisasi Tak Merata, Jalan Jeglang-jeglong


TAK MERATA: Jalan Indrasari Raya Citarum yang jeglang-jeglong dan perlu ditinggikan sebagai antisipasi rob. (HARSEM/LISSA FEBRINA )

CITARUM-Jalan Indrasari Raya Citarum sering tergenang rob. Warga berharap ada bantuan dari pemkot. Berbagai upaya telah dilakukan, di antaranya mengirimkan proposal bantuan peinggian jalan ke pemkot, namun hasilnya nihil.

KENDATI belum berhasil warga tak patah arang. Awal tahun 2012 warga mengirimkan proposal lagi ke Dinas Bina Marga Kota Semarang, namun hingga sata ini belum ada jawaban.

Dikatakan Andi (50) warga  RT 12 RW 04, untuk memperbaiki jalan yang rusak akibat sering digenangi rob dari kali Banger, warga tak jarang berswadaya meninggikan jalan atau melakukan pavingisasi.

“Proposal yang kami kirimkan awal tahun 2012 berisi permintaan bantuan peninggian jalan dan paving sepanjang 250 meter, dengan lebar jalan 4 meter, dan diuruk setinggi 30 centimeter. Proposal yang kami kirim kemarin lengkap,” ujarnya.

Sebagai warga dia menyadari kerusakan jalan tak hanya dialami wilayahnya. “Kami akan berusaha terus, semoga ada perhatian dari pemerintah,” imbuhnya.

Namun, jika tidak ada juga bantuan dari pemkot warga RT 12 sepakat akan melakukan pengurukan secara swadaya. “Kami tunggu hingga Lebaran, kalau tidak ada, swadaya saja,” katanya.

Ditambahkan Paidi salah satu warga RT 12 juga, untuk bantuan warga tak hanya mengupayakan lewat pemkot tapi juga mengupayakan ke dewan. “Tapi sejauh ini warga seringnya berswadaya,” imbuhnya.

Di wilayah ini memang sudah ada jalan yang ditingikan, lanjutnya, tapi ada juga yang belum. Akibat pavingisasi tak merata, kondisi jalan jeglang-jeglong. Berbagai upaya dilakukan warga agar Jalan Indrasari Raya Citarum seragam tingginya.

“Rob menyerang 3-4 kali dalam seminggu dengan ketinggian bervariasi. Kalau tinggi bisa masuk ke dalam rumah. Kondisi seperti ini sudah terjadi sejak 3 tahunan. Kami berharap pemerintah merealisasikan peninggian jalan di sini,” tandasnya. (lif/16) 

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous