Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Akan Pinjam HP, Embat Honda


EMBAT MOTOR: Gunawan Wibisono duduk di atas motor curiannyaHARSEM/HERU SANTOSO


SALATIGA - Gunawan Wibisono (29), warga Jalan Kutilang No10 Solo Baru, Kabupaten Sukoharjo sejak sepekan ini harus meringkuk di sel tahanan Polres Salatiga, karena telah melakukan pencurian sepeda motor pada 12 Mei lalu. Motor curian itu milik Sudarman (21). warga Mangunsari, Salatiga.
          
Keterangan yang dihimpun Harsem menyebutkan, peristiwa pencurian itu terjadi di rumah korban. Korban mengetahui jika motornya, Honda Astrea Impresa nopol H 2722 PS telah hilang, akhirnya langsung melaporkan ke Polsek Sidomukti, Salatiga.
          
Kasat Reskrim Polres Salatiga AKP Rudy Cahya Kurniawan mengatakan, dari laporan korban, petugas melakukan penyelidikan dan meminta keterangan beberapa saksi. Dari keterangan itu menyebutkan ciri-ciri pelaku yang diduga melakukan pencurian di rumah korban. Akhirnya petugas berhasil menangkap Gunawan Wibisono.
          
Dari keterangan Gunawan, awalnya dirinya datang ke rumah korban dan mengatakan akan meminjam HP untuk menghubungi rekannya. Namun, setelah melihat ada motor di dalam rumah itu, timbul niat jahat untuk membawa kabur. Lantas motor curian, digadaikan Rp 1 juta pada temannya, Warsono di Klaten.
          
“Motor milik korban diambil tersangka dari garasi rumah korban. Saat itu, tersangka melihat ada kunci kontak di atas lemari es. Karena korban saat itu sedang menjemur pakaian, akhirnya digunakan tersangka membawa kabur motor tersebut,”  jelas AKP Rudy Cahya.
          
Menurut Rudy Cahya, tersangka akan dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. Kini, barang bukti motor warna hitam itu diamankan di Polres Salatiga. (hes/15)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous