Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

BKM Kaliwiru Makmur Sumbang Gerobak Sampah

DEMI LINGKUNGAN: Penyerahan gerobak sampah bantuan BKM Kaliwiru kepada masyarakat. (HARSEM/WARA MERDEKAWATI)

 
KALIWIRU-Siapa yang tak ingin memiliki lingkungan yang bersih? Jika kondisi lingkungan bersih maka lingkungan juga terbebas dari penyakit serta membuat nyaman. Itulah alasan yang membuat BKM Kaliwiru Makmur Kelurahan Kaliwiru peduli terhadap kebersihan lingkungan.

Hal ini dibuktikan dengan memberikan empat gerobak sampah yang dapat dimanfaatkan KSM sampah untuk mengambil sampah yang ada di lingkungan Kaliwiru. “Kami memberikan empat gerobak sampah. Bantuan diserahkan untuk petugas kebersihan yang bertugas di tiap RW,” kata Koordinator BKM Kaliwiru Makmur Marcelinus Djodi Panarto.

Dijelaskan, bantuan peralatan ini untuk menunjang kegiatan kebersihan di Kaliwiru. Wilayah Kaliwiru yang hanya terdiri atas 4 RW ini, pada umumnya sudah sadar akan pentingnya kebersihan. Warga juga peduli lingkungan dan mendukung petugas kebersihan dengan iuran tiap bulannya.

“Semua kembali pada masyarakat, kalau lingkungan bersih tentunya yang merasakan juga warga sendiri. Kami ingin Kaliwiru terlihat lebih indah dan rapi. Melalui kepedulian ini kami juga dukung program pemerintah, apalagi tahun ini Semarang berhasil mendapatkan Adipura,” lanjutnya.

Dengan adanya peralatan gerobak sampah, lanjut Djodi, membuat petugas menjadi lebih bersemangat dalam menjalankan tugasnya. “Sehingga wilayah Kaliwiru menjadi tambah bersih, dan warganya semakin nyaman,” pungkasnya. (wam/16)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous