Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Deg-degan Menunggu Bank Dunia


 
TINJOMOYO-Pengurus BKM Maju Makmur Kelurahan Tinjomoyo Kecamatan Banyumanik tengah deg-degan. Mereka akan didatangi Bank Dunia (World Bank), pada 14 Juni mendatang. Tentu bukan mau ngutang. Namun dinilai prestasi yang telah ditorehkan.

Sejumlah persiapan dilakukan untuk menyambut kunjungan yang baru pertama kali itu. Kemarin, tampak para unit dan bidang sibuk mempersiapkan data administrasi maupun data penunjang. Data-data tersebut nantinya akan diperlihatkan sebagai laporan atas kegiatan BKM selama satu tahun terakhir.

Koordinator tim Faskel wilayah Banyumanik Muh Risun mengatakan, menyambut kunjungan World Bank pihaknya mempersiapkan administrasi kegiatan yang telah dilakukan. “Dari segala bidang, baik sosial maupun infrastruktur, juga administrasi pencairan dana serta LPJ dan kegiatan yang telah dilakukan,” katanya.

Dijelaskan, data yang dilengkapi salah satunya siklus PNPM Perkotaan yang bertujuan mengurangi angka kemiskinan. Tahapan siklus adalah sosialisasi awal ke masyarakat, pemetaan swadaya, penentuan program jangka menengah (PJM), pembentukan BKM lalu aplikasi kegiatan.

“BKM di Kelurahan Tinjomoyo ini sudah berjalan relatif bagus. Dana BLM yang turun sudah dimanfaatkan warga sesuai data. Apalagi di kelurahan Tinjomoyo masih banyak warga miskin yang perlu dibantu,” jelasnya.

Risun berharap, kunjungan World Bank dapat memotivasi pengurus BKM untuk serius mengurangi angka kemiskinan di Kelurahan Tinjomoyo. (wam/16)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous