Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Kejahatan Marak, Adakan Rakor Kamtibnas


HADAPI KEJAHATAN: Sejumlah pihak menghadiri Rakor Muspika Kecamatan Gunungpati yang membahas semakin maraknya kejahatan.( HARSEM/LISSA FEBRINA)

GUNUNGPATI-Maraknya aksi kejahatan perlu disikapi serius. Kecamatan Gunungpati mengadakan rakor kamtibmas untuk gangguan kamtibmas itu.

MUSPIKA dan lembaga di lingkungan kecamatan menggelar rakor muspika tingkat kecamatan untuk membahas kamtibmas, Rabu (30/5). Hadir dalam kegiatan, muspika, ketua FKPM kecamatan dan kelurahan, seluruh lurah, babinsa, babinkamtibmas, dan ketua RT/RW sekecamatan.

Disampaikan Camat Gunungpati Bambang Surono, kegiatan sebagai tindaklanjut dari rakor muspida tentang kamtibmas yang digelar baru-baru ini. “Kami menindaklanjuti dan mulai menyiapkan langkah untuk meminimalisir gangguan kamtibmas yang terindikasi meningkat,” ujarnya.

Bambang berharap keberadaan poskamling di masing-masing kelurahan bisa berjalan aktif untuk menjaga lingkungan dengan memberdayakan seluruh masyarakat dan pemuda. “Sebisa mungkin piket poskamling berjalan rutin agar masyarakat aman dan nyaman,” ujarnya.

Selain itu Bambang juga menghimbau semua lurah terus meningkatkan kerjasama antara sesama lurah, dengan babinsa, babinkamtibmas, dan lembaga masyarakat lainnya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Yang terpenting saat ini adalah pelaksanaan e-KTP. Saya mengimbau semua wajib KTP yang belum melaksanakan perekaman data, segera mendatangi kecamatan untuk melakukan perekaman data,” ujarnya.

Senada, Kapolsek Gunungpati Kompol Purwanto mengatakan juga akan terus meningkatkan ketertiban dan keamanan di lingkungan Gunungpati dengan memberdayakan polmas.

“Kita semua harus bersinergi untuk menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan, termasuk masyarakat juga mempunyai kewajiban menjaga lingkungannya. Kami sebagai pengayom masyarakat siap melakukan yang terbaik untuk masyarakat,” ujar Kompol Purwanto.

Danramil 07 dim 0733 BS Semarang Kapt Inf Sugeng W menambahkan, keberadaan poskamling merupakan sarana terdekat masyarakat yang seharusnya diberdayakan demi melindungi warganya.

“Karena lewat poskamling ini masyarakat bisa mengetahui tanda-tanda bahaya atau bencana yang di tengah-tengah masyarakat. Kami juga akan menyosialisasikan teknik patroli dalam siskamling, karena penting diketahui masyarakat,” tandas Kapten Sugeng. (lif/16)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous