Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Latihan Penanggulangan Pencemaran Laut Jawa

PEJABAT KEMENHUB: Gubernur Jateng Bibit Waluyo foto bersama para pejabat kementerian perhubungan dan instansi lainnya usai pertemuan, kemarin. (Foto: Harsem/ist)

 GUBERNURAN–Sebagai upaya menjaga kebersihan di wilayah laut, Kementerian Perhubungan rencananya menggelar latihan bersama penanggulangan pencemaran perairan Laut Jawa di Kota Semarang, 19 hingga 20 Juni 2012. 
 
Demikian disampaikan oleh Direktur Kesatuan Penjaga Laut dan Pantai Direktorak Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan, Yudustar, seusai bertemu Gubernur Jateng Bibit Waluyo di ruang kerjanya, kemarin.

Ia mengatakan, tujuan dilakukan pelatihan yakni untuk menghindari adanya kecelakaan di perairan Semarang. Hal itu mengingat saat ini sudah banyak kapal tanker yang lalu lalang di perairan tersebut. “Saat ini, lalu lintas kapal tanker pengangkut minyak di Laut Jawa terus meningkat sehingga butuh diawasai agar kecelakaan tidak terjadi,” katanya.

Nantinya, kata dia, latihan bersama akan melibatkan 1.000 personil dari beberapa instansi di antaranya Kementerian Perhubungan, Tentara, Kepolisian, Kementerian Lingkungan Hidup, Pertamina, serta Badan Pelaksana Kegiatan Usaha hulu Minyak dan Gas. Dalam latihan itu, kata dia, juga akan menggunakan sekitar 40 kapal.

“Latihan itu akan melaksanakan prosedur standar operasional kegiatan penanggulangan pencemaran. Siapa melakukan apa, bagaimana standar keselamatannya, dan sebagainya," jelasnya lagi.

Ia juga menambahkan, “latihan bersama penanggulangan pencemaran itu sendiri merupakan yang ketujuh belas kalinya digelar di Indonesia.”

Menanggapi soal latihan tersebut, Bibit Waluyo mengaku sangat mendukung. Ia menilai latihan itu sangat baik untuk menjaga wilayah perairan dari potensi pencemaran lingkungan. “Saya sangat mendukung karena latihan itu akan sangat baik untuk Semarang, terutama pekembangan di sektor kelautan,” kata gubernur.(ano/12)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous