Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

M Yosef Salim: Sengkuyung Gotong-royong

M Yosef Salim (HARSEM/WARA MERDEKAWATI)

PANGGUNG LOR-Menjabat Ketua RW 14 di Kelurahan Panggung Lor, M Yosef Salim ingin menumbuhkan rasa gotong royong dan rasa memiliki parawarga. Warga yang beragam karakteristik itu diharapkan mampu membawa lingkungan menjadi lebih baik.

“Baru bulan Februari kemarin saya dipilih menjadi ketua RW. Saya ingin menciptakan lingkungan menjadi lebih baik. Baik kebersihannya maupun penghijauan,” ungkapnya.

Kegiatan penghijauan ini telah dia lakukan dengan cara membuat taman di depan gapura yang belum lama ini diresmikan. Yosef mengaku, taman tersebut menjadi wilayah percontohan di Panggung Lor.

Menurutnya, menjadi ketua RW berarti menjadi pamong yang mengemong ketua RT dan warganya. “Ketua RW hanya punya ide namun keputusan tetap ada di warga, karena ketua RW tidak punya wewenang,” ungkapnya.

Sebagai ketua RW, lanjutnya, menumbuhkan kepedulian warganya. Tiap warga jelas berbeda karakteristiknya. Ada warga yang cuek dan peduli. “Jadi dari warga yang cuek itu nantinya akan menjadi peduli,” lanjutnya.

Selain itu, tiap warga juga harus punya rasa handarbeni atau memiliki. Agar wilayah menjadi terawat. “Dengan rasa handarbeni inilah membuat warga senantiasa turut menjaga lingkungannya,” pungkasnya. (wam/16)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous