Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Pompa Mlatibaru Harus Di-upgrade

BALAPAN DENGAN BANJIR: Jalan Mlatiharjo Raya ditinggikan untuk mencegah genangan air banjir atau rob. (HARSEM/WARA MERDEKAWATI)


MLATIBARU-Wilayah Kelurahan Mlatibaru Kecamatan Semarang Timur membutuhkan pompanisasi. Pasalnya, wilayah tersebut menjadi daerah langganan banjir dan rob. Demikian dikatakan Kasie Pembangunan Sulistiyanto Puji Utomo.

Untuk mengurangi genangan air di wilayahnya, masih mengandalkan dua pompa yang berada di Kali Progo dan Karangasem. Melalui pompa tersebut, air yang berada di saluran dilanjutkan ke Kali Banger. “Di Mlatibaru baru ada 2 pompa namun belum bisa mengatasi banjir dan rob,” katanya.

Dijelaskan, kondisi saluran di Kali Banger lebih tinggi dibandingkan perkampungan. Sehingga air sungai lebih tinggi dari saluran kampung dan jalan. “Jadi kalau tidak hujan jalan tergenang, apalagi kalau hujan wilayah jadi banjir,” jelasnya.

Mengenai pengadaan pompa, dirinya berharap di tiap wilayah RW terdapat pompa yang dapat mengatasi banjir dan rob. Selain itu pengerukan saluran di sepanjang jalan Mlatiharjo Raya. “Mlatibaru juga mendapat bantuan pompa dari provinsi. Hanya saja belum ada jaringan listriknya, kita berharap ada pompanisasi sehingga wilayah Mlatibaru bebas banjir dan rob,” jelasnya.

Tinggikan Jalan
 
Untuk antisipasi banjir dan rob, Jalan Mlatiharjo Raya ditinggikan sebesar 40cm. Peninggian jalan dikarenakan tiap harinya sering tergenang.

“Peninggian jalan agar warga dapat melintas jaln Mlatiharjo Raya karena tiap harinya selalu tergenang. Perbaikan dari Dinas Bina Marga ini hanya sepanjang 60 meter,” ungkapnya.

Salah satu warga Boyardi mengatakan, Jalan Mlatiharjo Raya memang tiap hari tergenang air. Ini dikarenakan saluran yang tidak mampu menampung. “Semopa dengan peninggian ini, Jalan Mlatiharjo Raya bebas genangan air,” harapnya. (wam)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous