Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Polres Inginkan Lahan Eks Terminal Soka


KUMUH: Lahan eks terminal Soka yang nampak kumuh, karena jadi lokasi pembuangan sampah(HARSEM/ HERU SANTOSO) 

SALATIGA - Polres Salatiga merencanakan merelokasi kantor  Polsek Sidorejo di daerah Bancaan ke lokasi baru di lahan eks terminal lama Soka. Bahkan, polres telah mengajukan permohonan ke Pemkot Salatiga untuk menggunakan eks Terminal Soka yang saat ini terlihat kumuh.

Surat permohonan dari Polres Salatiga tersebut dikirimkan kepada Walikota Salatiga yang ditandatangani Kapolres Salatiga AKBP Asep Jenal Ahmadi. Surat tertanggal 24 Mei 2012, intinya menyatakan lokasi kantor Polsek Sidorejo yang berada satu komplek dengan Kantor Kecamatan Sidorejo itu dinilai kurang strategis dan jauh dari jalan utama. Selain itu, kantor polsek juga jauh dari rumah penduduk, sehingga hal itu menjadikan kendala tersendiri dari Polsek Sidorejo.

Ketua Komisi I DPRD Kota Salatiga Much Guntur FU mengatakan, menanggapi surat itu, dewan maupun Pemkot Salatiga harus melakukan kajian yang mendalam. 

Hal senada diungkapkan Ketua Komisi III DPRD Salatiga HM Kemat. Pihaknya menyatakan, permohonan itu masih harus dipertimbangkan, mengingat lahan tersebut sekarang ini sedang ditawarkan kepada sejumlah investor untuk dapat membangun dan mendatangkan hasil maksimal.

“Kami akan meminta kepada Walikota Salatiga untuk dapat mengkajinya lebih mendalam,” jelas Kemat. 

Sementara, Walikota Salatiga Yuliyanto mengaku jika kantor Polsek Sidorejo itu saat ini sudah cukup representatif. Terkait dengan lahan eks terminal Soka itu, pihaknya mengaku ke dpan akan dijadikan lokasi wisata kuliner dan lokasi pentas budaya atau kesenian lokal Kota Salatiga. Bahkan, perencanaannya telah mulai dilakukan.

Pantauan Harsem, setelah terminal bis Salatiga pindah ke Tingkir sejak puluhan tahun lalu, lahan tersebut menjadi mangkrak bahkan menjadi lokasi pembuangan sampah oleh warga sekitar. Selain itu, menjadi lahan parkir truk-truk. Hingga kini lokasi tersebut nampak kumuh bahkan rumput tumbuh dengan subur. (hes/15)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous